Dikaitkan dengan Chelsea, Bintang Lyon Ini Fokus Di Lapangan

Penulis: A Mahfuda
Senin 02 Mar 2020, 04:37 WIB
Dikaitkan dengan Chelsea, Bintang Lyon Ini Fokus Di Lapangan

Houssem Aouar (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bintang muda Lyon, Houssem Aouar, memberikan penjelasan singkat soal masa depannya di tengah rumor yang mengaitkan dirinya dengan sejumlah klub besar Eropa.

Gelandang berbakat berusia 21 tahun tersebut telah bermain untuk Lyon sejak 2009.

Dia masuk ke jajaran tim utama di raksasa Ligue 1 tersebut untuk pertama kalinya pada awal 2017, dan sejak itu ia terus berkembang menjadi salah satu talenta muda yang sangat menjanjikan di sepakbola Prancis.

Aouar kerap dipuji karena kemampuan teknis dan bakat kreatifnya, dan bahkan dia tak jarang disamakan dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta, di awal kariernya.

Meski bermain di lini tengah, pemain internasional Prancis U-21 itu juga tak takut untuk maju ketika dibutuhkan, hal itu menjadikan Aouar sebagai gelandang modern serba bisa yang sangat diminati.

Bakat Aouar melihat dia telah mengumpulkan 9 gol dan 7 assist di semua kompetisi sejauh musim ini, pencapaian yang membuat sejumlah klub kelas atas Eropa tertarik.

Sejauh ini, tim yang paling sering dikaitkan dengan kepindahan untuk bintang Lyon tersebut adalah juara Italia, Juventus.

Tapi, usai performa apiknya dalam kemenangan mengejutkan melawan Bianconeri di Liga Champions pekan lalu, klub lain dikabarkan ikut bergabung dalam perburuan tanda tangan Aouar.

Tim lain yang dimaksud adalah raksasa Premier League, Chelsea.

Seperti dilansir Tuttomercatoweb (via SportWitness), The Blues tengah mempersiapkan tawaran sebesar 50 juta euro (Rp792 milyar) untuk pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Bersamaan dengan meningkatnya rumor mengenai dirinya, Aouar menegaskan bahwa fokusnya adalah untuk menyelesaikan musim bersama Lyon.

“Saya lebih senang memikirkan pekan yang akan datang. Mereka akan penting bagi Lyon dan bagi kami,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan TF1.

“Saya masih harus membawa banyak hal ke tim dan saya berusaha untuk tidak mencemari pikiran saya dengan tetap fokus pada apa yang terjadi di lapangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Houssem Aouar, Lyon, Chelsea, Juventus

1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini