Diincar Valencia, Oscar Mingueza Bisa Tinggalkan Barcelona di Januari

Penulis: Rei Darius
Minggu 23 Jan 2022, 13:00 WIB
Oscar Mingueza masuk radar Valencia.

Oscar Mingueza diincar oleh Valencia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Oscar Mingueza berpotensi untuk berganti klub pada bursa transfer bulan Januari ini, lantaran sang defender Barcelona diminati oleh Valencia dan sejumlah klub La Liga lain.

Sang defender berusia 22 tahun masih menjadi opsi terakhir untuk Xavi Hernandez, namun kemampuannya untuk bermain di banyak peran di lini pertahanan menjadi nilai tambah untuknya.

Valencia dikabarkan berminat untuk mengamankan jasanya, meskipun bukan sebagai pilihan utama. Namun jika  Los Che tak berhasil mendapatkan Djene dari Getafe, maka pelatih Jose Bordalas menginginkan Mingueza.

Namun, bukan hanya tim berlogo kelelawar itu saja yang menginginkan Mingueza pada musim dingin ini, sebab Celta Vigo dan Real Mallorca juga dikabarkan tertarik, demikian pula dengan klub Bundesliga, Hertha Berlin.

Bagi Mingueza, yang terpenting adalah dia bisa pindah ke klub yang menjamin menit bermain untuknya, demi menjaga peluang untuk mendapatkan panggilan dari pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, untuk putaran final Piala Dunia 2022.

Meski sudah berusia 22 tahun, Oscar Mingueza baru menembus skuat senior Barcelona pada musim lalu, ketika Ronald Koeman menghadapi badai cedera di lini pertahanan, seiring dengan cederanya Gerard Pique dan Ronald Araujo.

Dia berhasil memanfaatkan kesempatan dan memberikan kesan positif kepada Koeman, hingga mengakhiri musim dengan total 37 penampilan di semua ajang, mengoleksi dua gol dan tiga assist.

Pada musim ini, dengan sang pelatih asal Belanda hengkang di tengah musim, Mingueza hanya diberikan kesempatan bermain enam kali oleh Xavi Hernandez.

Artikel Tag: Oscar Mingueza, Barcelona, Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diincar-valencia-oscar-mingueza-bisa-tinggalkan-barcelona-di-januari
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini