Diincar Real Madrid dan MU, Dortmund Pastikan Haaland Tidak DIjual

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Apr 2020, 06:30 WIB
Diincar Real Madrid dan MU, Dortmund Pastikan Haaland Tidak DIjual

Selebrasi Erling Braut Haaland Usai Cetak Gol (Goal)

Berita Liga Jerman: Pemain muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland kini disebut menjadi incaran Real Madrid dan Manchester United. Die Borussian pun menegaskan bahwa Haaland tidak ingin meninggalkan Signal Iduna Park dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Dortmund berhasil mengalahkan Manchester United dalam perburuan Haaland, yang di mana mereka akhirnya berhasil memboyong sang pemain dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2020 dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro atau senilai 361 miliar rupiah.

Keputusan Dortmund untuk mendatangkan Haaland terbukti tepat, ia tidak membutuhkan waktu adaptasi yang lama dan langsung nyetel dengan permainan Die Borussian di bawah besutan Lucien Favre. Ia pun berhasil mencetak 12 gol hanya dari 11 penampilan pertamanya, sebelum akhirnya semua kompetisi dihentikan karena pandemi virus Covid-19.

Namun, berkat penampilan apiknya itu Haaland menjadi buruan utama Real Madrid, dan Manchester United pun kembali mencoba peruntungan untuk bisa mendatangkan pemain asal Norwegia tersebut. Kini, dilansir dari harian Spanyol, AS, Dortmund telah memastikan bahwa Haaland tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat. Pemain yang masih berusia 19 tahun itu disebut masih ingin mengembangkan kemampuannya di sepakbola Jerman bersama Die Borussian.

Menurut media tersebut, klub-klub peminat Haaland baru bisa mendatangkan sang pemain pada tahun depan, dengan cara menebus klausul rilis dalam kontraknya yang bernilai 75 juta euro atau senilai 1,35 triliun rupiah.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini