Diincar PSG dan Barcelona, Arsenal Pasang Banderol untuk Guendouzi

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Agu 2020, 12:00 WIB
Diincar PSG dan Barcelona, Arsenal Pasang Banderol untuk Guendouzi

Matteo Guendouzi. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal berharap bisa mendapatkan 40 juta poundsterling untuk penjualan gelandang Matteo Guendouzi, yang tengah diincar oleh Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Pemain berusia 21 tahun itu bukan lagi bagian dari rencana jangka panjang Arsenal setelah berselisih dengan pelatih kepala Mikel Arteta. Guendouzi tidak tampil untuk The Gunners dan bahkan harus berlatih sendirian sejak kekalahan 2-1 dari Brighton pada 20 Juni, di mana ia mencengkeram leher Neal Maupay dan kabarnya mengejek gaji para pemain The Seagulls.

Meskipun kariernya di London Utara menuju kehancuran, Guendouzi tetap menarik minat dari raksasa La Liga Barcelona. Dan sekarang, Football London mengklaim PSG juga sedang mempertimbangkan langkah untuk memboyong pemain asal Perancis tersebut.

Namun, Arsenal memasang harga yang cukup tinggi untuk pemain berambut kribo tersebut, yaitu di angka 40 juta poundsterling. The Gunners sendiri mengeluarkan hanya 5 juta poundsterling untuk membawa Guendouzi ke Emirates Stadium dari Lorient pada 2018.

Guendouzi sendiri pernah bermain untuk tim akademi PSG selama sembilan tahun, antara 2005 dan 2014. Dia kemudian pindah ke Lorient dan bermain untuk tim utama mereka sejak 2016.

The Gunners dikabarkan sempat menawarkan Guendouzi ke Atletico Madrid sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Thomas Partey ke Emirates Stadium, tetapi Los Rojiblancos menolak tawaran itu.

Mantan pelatih kepala Arsenal, Unai Emery, kabarnya juga ingin bereuni dengan Guendouzi di klub barunya Villarreal. Ketimbang Barcelona dan PSG, The Yellow Submarine mungkin akan menjadi pilihan yang lebih baik baginya untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal, Paris Saint-Germain, Barcelona, transfer

6254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini