Diincar Liverpool, Dayot Upamecano Ingin Tinggalkan RB Leipzig

Penulis: Dwi Prima
Kamis 26 Mar 2020, 18:54 WIB
Diincar Liverpool, Dayot Upamecano Ingin Tinggalkan RB Leipzig

Dayot Upamecano / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool dalam siaga satu setelah Dayot Upamecano bersedia untuk menyerahkan permintaan transfer untuk memaksa pindah dari RB Leipzig menurut laporan terbaru.

Pemain berusia 21 tahun ini memiliki klausul pelepasan senilai 55 juta poundsterling di jendela transfer musim panas dan akan diizinkan untuk meninggalkan tim Julian Nagelsmann jika klub mana pun mengeluarkan tawaran sebesar itu.

Menurut surat kabar Jerman, Bild, Upamecano bisa menyerahkan permintaan transfer jika tidak ada yang bisa menandingi penilaian Leipzig di musim panas karena bek tengah ini, ingin membuat langkah selanjutnya dalam kariernya.

Liverpool sedang mencari bek tengah karena Dejan Lovren diperkirakan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Namun, Liverpool harus bertindak cepat karena sang bek juga menarik perhatian Inter, Arsenal, Tottenham, Barcelona dan Bayern Munich. Kontrak Upamecano saat ini menyatakan bahwa klausa tersebut bisa turun sebesar 17 juta poundsterling setiap musim, menjadikannya pilihan yang lebih realistis di jendela transfer musim panas.

Dengan kepergian Lovren, Liverpool sudah mempersiapkan calon bek mereka musim depan dalam diri Upamecano.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez telah membentuk kemitraan defensif yang paling tangguh di Liga Premier dalam beberapa bulan terakhir, meskipun kenyataannya dalam sepakbola tidak ada yang bertahan selamanya dan Liverpool akan mencari penerus orang Belanda itu.

Van Dijk berusia 28 tahun sedangkan Gomez berusia 22 tahun dan klub harus memikirkan untuk mencari calon penerus pemain asal Belanda. Pada usia 21, Upamecano bisa dengan mudah menjadi mitra defensif jangka panjang untuk Gomez.

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Dayot Upamecano

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini