banner babe

Diimbangi Tira Persikabo, Transisi Permainan Jadi Sorotan Robert

Penulis: M. Aldi
Senin 16 Sep 2019, 11:30 WIB
Diimbangi Tira Persikabo, Transisi Permainan Jadi Sorotan Robert

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung gagal mewujudkan misi memulai putaran kedua dengan indah. Mereka hanya bisa bermain imbang dalam lawatan ke markas Tira Persikabo dalam laga yang mentas di Stadion Pakansari.

Robert Rene Alberts menyoroti transisi permainan timnya dalam laga kemarin. Menurutnya kegagalan Persib merengkuh tiga poin adalah lantaran permutasi yang lambat. Terutama dalam situasi bertahan ke menyerang yang kurang cepat.

Ada beberapa kali moment Persib bisa melakukan serangan balik dan mencetak gol. Namun pergerakan pemain yang lambat membuat Tira Persikabo dengan leluasa membangun lagi pertahanan sebab pemain sudah kembali ke posisinya.

"Di 20 menit awal transisi bagus, tetapi setelah itu di babak pertama kami sedikit melambat. Sehingga Tira bisa lebih cepat membangun pertahanan kembali," jelas Robert kepada wartawan.

Perubahan coba dilakukannya selepas jeda, terutama saat Febri Hariyadi dimasukan. Memang Persib bisa melakukan transisi yang lebih cepat. Namun mereka malah gagal memanfaatkan ruang yang terbuka karena kerap salah passing.

"Di babak kedua, kami bermain lebih cepat dan memiliki banyak ruang tetapi tidak bisa dimanfaatkan. Di laga berikutnya kami harus mampu memanfaatkan ruang yang diciptakan lewat transisi yang cepat," lanjutnya.

Pelatih asal Belanda itu juga memberi pujian pada Omid Nazari yang berperan penting di lini tengah. Ia pemain yang memegang peran penting dalam transisi baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

"Saya pikir Omid memainkan peran yang vital di sektor tengah, dia memenangi banyak perebutan bola, melindungi banyak ruang. Tapi dia cukup kelelahan juga sehingga banyak operan di menit-menit akhir yang tidak akurat," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, tira persikabo

1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini