Diimbangi Persija, Pelatih Semen Padang FC Kambing Hitamkan Postur Pemain

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Nov 2019, 17:00 WIB
Diimbangi Persija, Pelatih Semen Padang FC Kambing Hitamkan Postur Pemain

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida menyebut, hasil imbang yang harus diterima timnya kala menjamu Persija Jakarta, Kamis (6/11) sore dikarenakan postur pemain Macan Kemayoran yang lebih baik ketimbang pemainnya.

Pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 tersebut, Semen Padang FC yang sempat tertinggal melalui aksi Marko Simic menit ke-16 sebenarnya mampu berbalik unggul di penghujung babak pertama melalui Vanderlei Fransisco dan Mariando Djonak Uropmabin.

Namun mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut, karena pada menit ke-60, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Ryuji Utomo yang memaksimalkan tendangan sudut.

Eduardo Alemida mengaku sudah mempersiapkan timnya untuk mengantisipasi situasi bola mati. Namun keunggulan postur mampu dimaksimalkan Persija Jakarta.

"Kami sudah berlatih menghadapi situasi set piece di latihan. Namun postur pemain Semen Padang FC tidaklah sama," jelasnya.

Menurut Eduardo, timnya tampil cukup baik. Hal itu terbukti dengan sejumlah peluang yang mampu mereka ciptakan. Sayang konsentrasi yang sempat menurun membuat mereka harus puas dengan raihan satu angka.

"Kami banyak mengontrol pertandingan dan beberapa kali serangan balik mampu menciptakan peluang dan gol. Namun kami kebobolan mudah karena set piece. Kami memberikan mereka gol dengan mudah," terangnya.

Hasil imbang tersebut hanya mampu mengangkat Kabau Sirah naik satu peringkat di papan klasemen, yaitu ke peringkat 17. Namun mereka masih berada di zona merah dengan koleksi 24 angka, terpaut tiga angka dari tim terakhir penghuni zona aman.

Dengan sisa tujuh pertandingan musim ini, peluang Semen Padang FC untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan masih terbuka. Syaratnya, Irsyad Maulana dan kawan-kawan harus memaksimalkan laga sisa.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, persija jakarta, Eduardo Almeida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diimbangi-persija-pelatih-semen-padang-fc-kambing-hitamkan-postur-pemain
2819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini