Dihukum UEFA, Marseille dan Nice Harus Gelar Pertandingan Tanpa Penonton

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 25 Sep 2022, 07:00 WIB
Pendukung Marseille sebelum laga vs Eintracht Frankfurt pada 13 September lalu

Pendukung Marseille sebelum laga vs Eintracht Frankfurt pada 13 September lalu (Foto: Be Soccer)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: UEFA memberikan sanksi kepada Marseille dan OGC Nice menyusul insiden yang melibatkan pendukung masing-masing di laga terakhir mereka di Eropa. Oleh karena itu, kedua klub akan menjadi tuan rumah pertandingan berikutnya di kompetisi Eropa masing-masing di stadion yang kosong.

Berdasarkan laporan L'Equipe, Marseille akan bermain melawan Sporting CP di Liga Champions pada 4 Oktober 2022 tanpa adanya penonton di stadion. Hal ini sebagai imbas dari sejumlah kasus kekerasan dan aktivitas berbahaya yang dilakukan oleh pendukung mereka di kandang pada pertandingan terakhir mereka di Liga Champions melawan Eintracht Frankfurt.

Sementara Stade Velodrome akan benar-benar kosong saat Marseille menjamu Sporting CP, hanya bagian utara stadion yang akan ditutup dalam pertandingan kandang OM melawan Tottenham Hotspur pada 1 November. Pendukung OM dihukum karena melakukan aktivitas-aktivitas seperti melempar benda-benda, menggunakan bom asap, menggunakan laser, dan memblokir jalan umum.

OGC Nice mengalami nasib yang sama dengan OM pada pertandingan kandang Europa Conference League berikutnya melawan Slovácko pada 13 Oktober, dimana mereka akan menyambut klub asal Ceko tersebut tanpa kehadiran penonton di Allianz Riviera.

Mereka juga telah dihukum dengan denda 100 ribu Euro dan larangan melakukan perjalanan bagi pendukungnya di dua pertandingan menyusul bentrokan pendukung yang terjadi dalam pertandingan melawan FC Koln. Komite Disiplin Badan Eropa juga melarang Nice menjual tiket dan spanduk "No to Racism" akan dipasang untuk menutupi kursi kosong di stadion.

Artikel Tag: marseille, OGC Nice

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dihukum-uefa-marseille-dan-nice-harus-gelar-pertandingan-tanpa-penonton
1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini