Dihujani Kritik Karena Minta Laga Ditunda, Micah Richards Bela Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Senin 17 Jan 2022, 22:48 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Micah Richards membela Arsenal dari kritik setelah The Gunners meminta penundaan untuk laga Derby London Utara mereka melawan Tottenham Hotspur.

Pasukan Mikel Arteta seharusnya bermain melawan Tottenham pada Minggu (16/1) kemarin namun pertandingan tersebut ditunda setelah Premier League menerima permintaan dari The Gunners, yang mengajukan penundaan karena kekurangan pemain tim utama yang tersedia di klub mereka.

Untuk diketahui, aturan menyatakan bahwa jadwal pertandingan dapat diatur ulang jika sebuah klub memiliki kurang dari 13 pemain outfielddan satu penjaga gawang dan mereka merasa berada di ambang batas tersebut.

Namun, tidak semua absensi mereka terjadi karena COVID-19, termasuk salah satunya Granit Xhaka yang absen karena diskors menyusul kartu merahnya melawan Liverpool pada Jumat (14/1) kemarin.

Oleh karenanya, Arsenal pun panen hujatan karena meminta pertandingan dibatalkan dan banyak yang menganggap mereka memanfaatkan aturan untuk kepentingan diri sendiri.

Namun mantan bek Manchester City, Micah Richards, meyakini bahwa tim mana pun akan melakukan hal yang sama di posisi The Gunners dan mereka tak melanggar aturan apa pun.

“Saya hanya merasa ketika itu Arsenal, semua orang ingin menyinggungnya untuk beberapa alasan. Mereka dalam performa bagus dan menurut aturan mereka tak melakukan kealahan apa pun,” kata Richards kepada Sky Sports.

“Seperti yang dikatakan para pemain di sini, kejelasan, dan mereka bermain dengan apa yang mereka anggap tak cukup sebagai pemain tim utama. Jadi saya mengerti orang lain sedang frustrasi. Tapi menurut saya, mereka tidak melakukan kesalahan.”

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dihujani-kritik-karena-minta-laga-ditunda-micah-richards-bela-arsenal
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini