Dihancurkan Klub Promosi, Pelatih Bayern Munich Tetap Selow

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Feb 2022, 20:45 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann (Sumber: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tim promosi yang sekaligus bertindak sebagai tuan rumah, VfL Bochum, dengan skor telak 4-2 di laga pekan ke-22 Bundesliga, Sabtu (12/02) malam WIB. Meski timnya harus menelan kekalahan, namun pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, menolak untuk menyalahkan timnya.

Namun, ia juga tak lupa untuk mengucapkan selamat atas kemenangan VfL Bochum pada laga tersebut, yang di babak pertama sukses membantai Bayern dengan skor cukup telak 4-1.

“Selamat kepada Bochum, mereka pantas menang hari ini. Kami memainkan babak pertama yang sangat buruk,” ucap Julian Nagelsmann dalam sebuah wawancara dengan Sport.de.

Lebih lanjut, pelatih muda 34 tahun itu juga tidak ingin menyalahkan siapa pun atas kekalahan timnya pada laga itu. Padahal, banyak yang menilai bahwa Dayot Upamecano adalah pemain yang paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut, karena tiga dari empat gol yang dicetak oleh VfL Bochum buah dari kesalahannya.

“Kami punya rencana, dan rencana itu tidak berjalan dengan baik, jadi saya tidak akan mengkritik tim (termasuk Upamecano). Saya harus bereaksi dan membuat perubahan lebih awal. Babak kedua lebih baik, tapi sudah terlambat,” lanjut sang pelatih.

Ini menjadi kekalahan keempat yang diderita oleh Bayern Munich di kompetisi Bundesliga musim ini. Di laga selanjutnya Bayern akan melawan RB Salzburg pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (17/02) dini hari WIB.

Artikel Tag: Bayern Munich, VfL Bochum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dihancurkan-klub-promosi-pelatih-bayern-munich-tetap-selow
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini