Diganjar Kartu Merah vs Leipzig, Mats Hummels Akui Salah

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Des 2023, 17:30 WIB
Mats Hummels

Mats Hummels (Foto: beINSPORTS)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek Borussia Dortmund Mats Hummels mengakui salah atas kartu merah yang diterimanya dalam kekalahan 2-3 dari RB Leipzig pada Sabtu (9/12).

Sebuah kartu merah dilayangkan wasit kepada Mats Hummels di menit ke-15 setelah sang bek menjatuhkan Lois Openda yang lepas menggiring bola ke gawang Gregor Kobel. Wasit awalnya memberikan hadiah penalti kepada RB Leipzig, namun pelanggaran tersebut dianggap terjadi di luar kotak penalti setelah melihat tayangan VAR.

Bermain dengan 10 orang pemain, Borussia Dortmund tetap berjuang hingga akhir namun tetap gagal membawa pulang poin.

Melalui sebuah postingan di akun media sosialnya, Mats Hummels mengakui kesalahannya: "Pujian saya untuk tim yang terus bersemangat. Saya adalah orang yang harus disalahkan atas kekalahan ini. Saya seharusnya tidak melakukan tekel sliding itu dan membiarkan para pemain bermain dengan satu pemain lebih sedikit di lapangan selama 80 menit."

Julian Brandt, seperti halnya Hummels, juga memuji semangat juang Dortmund saat berbicara kepada Sky.

"Kami memberikan segalanya dan menerima tugas yang ada pada akhirnya. Tentu saja sangat pahit karena kami kehilangan pemain yang sangat penting di awal laga. Kami bermain dengan baik dalam permainan dan menemukan ruang-ruang kosong. Kami kemudian kehilangan keseimbangan. Setidaknya kami telah menunjukkan kepada para pendukung pada akhirnya bahwa kami akan memberikan segalanya hingga akhir. Anda dapat memberikan pujian kepada tim untuk hal tersebut pada hari ini. Kami sekarang harus memenangkan pertandingan dan meraih poin," kata Brandt.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diganjar-kartu-merah-vs-leipzig-mats-hummels-akui-salah
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini