Digadang Menangkan Ballon d'Or, Begini Kata Jorginho

Penulis: A Mahfuda
Jumat 02 Jul 2021, 11:33 WIB
Jorginho

Jorginho (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jorginho mengaku tak pernah berpikir memenangkan Ballon d’Or, meskipun rekan satu timnya di timnas Italia, Lorenzo Isigne, mengklaim bahwa dia layak mendapatkan penghargaan prestisius tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu mendapatkan banyak kritik sejak kepindahannya ke Chelsea pada 2018 lalu dari Napoli, terlepas dari kontribusinya untuk klub London barat tersebut.

Dia telah menjadi bagian penting dari tim Thomas Tuchel musim 2020-21 lalu dan saat ini ia tengah berada di perempat final Piala Eropa bersama Italia.

Jorginho bukan satu-satunya pemain The Blues yang digadang-gadang untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. N’Golo Kante dipercaya adalah kandidat kuat, namun setelah Prancis tersingkir dari Euro 2020 peluangnya tentu semakin mengecil.

Sebelumnya, Lorenzo Insigne mengklaim bahwa Jorgie merupakan pemain yang layak untuk membawa pulang penghargaan paling bergengsi bagi pesepakbola tersebut.

“Kami memiliki pemain berkualitas. Anda berbicara tentang Jorginho dan itu tepat sekali,” kata Insigne ketika ditanya apakah gelandang Chelsea itu layak mendapatkan Ballon d’Or tahun ini.

“Dia punya tahun-tahun yang luar biasa di Chelsea dan saya sangat bangga memilikinya dalam tim kami.”

“Bukan saya yang memutuskan apakah dia pantas mendapatkan Ballon d’Or, tapi saya harap dia akan terpilih, dia pantas mendapatkannya, dia adalah pemain hebat. Saya memanggilnya profesor dan kami semua senang bermain dengannya.”

Namun demikian, Jorgie menegaskan bahwa dirinya tak peduli tentang memenangkan Ballon d’Or.

Dia berkata dalam konferensi pers usai Italia melaju ke perempat final "Saya tidak memikirkannya, semua yang terjadi adalah konsekuensi dari kerja keras. Prioritas saya adalah kelompok. Bersukacita bersama dengan rekan satu tim dan teman-teman saya, lebih indah daripada bersukacita sendirian.”

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/digadang-menangkan-ballon-dor-begini-kata-jorginho
1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini