Diego Simeone Dianugerahi Gelar Manajer Terbaik Dekade Ini

Penulis: Vina Enza
Rabu 13 Jan 2021, 15:17 WIB
Diego Simeone

Simeone

Berita Liga Spanyol: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dianugerahi gelar manajer sepak bola terbaik dalam satu dekade ini mengalahkan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Atletico Madrid mengarungi satu dekade yang luar biasa dan pelatih mereka, Diego Simeone kini dianugerahi gelar manajer terbaik sepak bola dalam sepuluh tahun terakhir ini.

Akhir-akhir ini berita Los Rojiblancos selalu dipenuhi dengan performa luar biasa klub di kompetisi domestik, kini mereka menghuni puncak klasemen La Liga dengan mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan dibandingkan rival terdekat mereka.

Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS) telah memilih Simeone sebagai pelatih terbaik di sepak bola sepanjang satu dekade terakhir. Diego Simeone (152 poin) diikuti oleh Pep Guardiola (144 poin) dengan bos Liverpool, Jurgen Klopp di peringkat ketiga 105 poin.

Momen paling termasyur El Cholo adalah juara La Liga di 2014 lalu merupakan yang pertama bagi Los Rojiblancos sejak 1996, mencapai empat final kompetisi Eropa, menang dua gelar Liga Europa pada 2012 dan 2018, dan kalah dalam dua final di final Liga Champions pada 2014 dan 2016 dari rival sekota, Real Madrid.

El Cholo pernah melatih empat klub di negara asalnya, Argentina yakni, Racing Club, Estudiantes, San Lorenzo dan River Plate sebelum akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Atleti pada Desember 2011.

Pelatih asal Argentina tersebut telah mencatatkan 503 pertandingan untuk Los Rojiblancos dengan memenangkan 303 di antaranya, 118 hasil imbang dan hanya 82 kalah dengan rata-rata kemenangan 60,16 persen.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini