Diego Simeone Berikan Penghormatan Untuk Diego Maradona

Penulis: Vina Enza
Kamis 26 Nov 2020, 19:49 WIB
simeone

Diego Simeone nampak berduka kehilangan Maradona (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone memberikan penghormatan terakhir bagi kompatriotnya, Diego Armando Maradona yang meninggal pada Rabu (25/11) waktu setempat di Tigre, Buenos Aires, Argentina. Pelatih Atletico Madrid tersebut pernah bermain bersama sang legenda di Sevilla dan juga timnas Albiceleste.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberikan penghormatan pada Diego Maradona yang meninggal karena serangan jantung di usianya yang ke-60 pada Rabu (25/11) waktu setempat di Argentina. Keduanya pernah bermain bersama di Sevilla di awal 1990an dan juga timnas Argentina.

Sepuluh tahun lebih muda dibandingkan Diego Maradona, El Cholo dianggap cukup muda untuk mengidolakan Maradona namun juga sudah cukup umur untuk bermain bersamanya.

“Seorang legenda telah meninggalkan kita,” ujar Simeone setelah Atletico ditahan imbang 0-0 oleh Lokomotiv Moskow di Liga Champions seperti dilansir Football-Espana.

“Generasi kami di usia delapan atau sembilan tahun menyaksikan Diego, ia adalah pemandu kami dalam mengenal sepak bola, Maradona adalah sepak bola. Dia menjaga saya semasa di Sevilla saat saya masih muda dan ia menunjukkan pada saya apa artinya bermain untuk Argentina, ia dulu dan sekarang masih yang terbaik.”

El Cholo menikmati dua tahun bermain dengan Atletico di Spanyol setelah meninggalkan Sevilla sebelum kembali sebagai pelatih yang menangani Los Rojiblancos pada 2011, ia masih bertahan di Madrid hingga saat ini.

Sementara Maradona menjalani tiga momen penting di Spanyol, ia bermain di Piala Dunia 1982 di negara tersebut, sebelum dua tahun bermain untuk Barcelona dan satu musim dengan Sevilla, sepuluh tahun dan masa puncak kariernya dilaluinya dengan Napoli di Italia.

Artikel Tag: Simeone, Diego Maradona, Atletico Madrid

2515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini