Diego Godin: Skema Conte Lebih Banyak Gunakan Kekuatan Fisik

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 09 Okt 2020, 17:15 WIB
Mantan bek Inter, Diego Godin

Diego Godin/ eurosport.com

Berita Liga Italia: Mantan bek Inter Milan, Diego Godin menyebut skema yang diusung Antonio Conte lebih mengandalkan fisik. Selama di Inter dia harus mengubah gaya bermainnya.

Mantan bek Inter Milan, Diego Godin, buka suara terkait sistem yang diadopsi Antonio Conte yang membuatnya terlempar dari skuad Nerazzurri. Menurutnya, Conte menerapkan sistem permainan yang lebih banyak menggunakan fisik.

“Di Inter saya harus mengubah gaya permainan saya untuk bermain dalam sistem yang berbeda dari yang biasa saya lakukan. Saya mencoba mengubah pola pikir saya untuk mengikutinya," ujar Godin dalam sebuah sesi wawancara.

“Cara bermain Conte membutuhkan lebih banyak upaya fisik dari biasanya, tetapi saya berhasil memenangkan tantangan ini, mengelola untuk beradaptasi dan melakukannya dengan baik,”

“Di tim nasional saya bisa menjamin apa yang selama ini saya lakukan, dengan kebahagiaan dan semangat berada di seleksi seolah-olah baru hari pertama, tapi juga tetap menggunakan pengalaman di tiga babak penyisihan,” jelasnya.

Godin bergabung bersama Inter di musim panas 2019/20 dari Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Selama satu musim bersama Inter, pemain 34 tahun tersebut telah membuat 36 penampilan di semua kompetisi, dengan torehan dua gol dan satu assist.

Penampilan pemain asal Uruguay tersebut sebenarnya sempat mengalami peningkatan, terutama di akhir musim. Namun hal tersebut tidak membuat Conte yakin untuk tetap menggunakannya, hingga akhirnya dia pun dilepas ke Cagliari di bursa transfer kemarin.

Artikel Tag: Diego Godín, Inter Milan, Antonio Conte

2041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini