Diego Costa Divonis Hukuman Penjara Enam Bulan

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Jun 2020, 09:00 WIB
Diego Costa Divonis Hukuman Penjara Enam Bulan

Diego Costa divonis hukuman penjara enam bulan (Image: BBC)

Berita Liga Spanyol: Striker Atletico Madrid, Diego Costa, divonis hukuman penjara selama enam bulan setelah mengaku bersalah atas kasus penggelapan pajak kepada pengadilan Spanyol.

Sang striker dijatuhi hukuman penjara enam bulan pada hari Kamis (4/6) kemarin, namun hukum di Spanyol menyatakan bahwa tindakan kriminal non-kekerasaan dengan hukuman di bawah dua tahun boleh menggantinya dengan membayar denda.

Dalam kasus Costa, berdasarkan warta yang dikutip dari Goal, sang striker tim nasional Spanyol itu akan diwajibkan membayar lebih dari 500 ribu euro (8 miliar rupiah) untuk mengganti kehilangan 1 juta euro (16 miliar rupiah), dengan kasus penggelapan hak citra juga telah diperiksa.

Kasus tersebut terjadi ketika Costa meninggalkan Atletico Madrid pada bulan Juli 2014 lalu setelah Chelsea bersedia untuk menebus klausul rilisnya seharga 32 juta pounds (569 miliar rupiah).

Sosok pemain yang kontroversial di lapangan hijau ini berhasil memenangkan dua gelar juara Premier League dan sebuah trofi Piala Liga selama berkarier di Stamford Bridge dengan mencetak total 59 gol 120 pertandingan.

Costa akhirnya kembali ke Atletico Madrid pada tahun 2017, setelah bertengkar dengan pelatih Antonio Conte karena dikirimi pesan bahwa sang striker tidak lagi ambil bagian dalam rencananya di klub asal London Barat.

Meski berhasil membawa Atletico menjuarai Liga Europa dan Piala Super Eropa pada musim pertamanya kembali ke Wanda Metropolitano, sang striker kesulitan untuk mengulangi performa gemilangnya seperti pada periode pertamanya berseragam Los Rojiblancos.

Penurunan performa Costa pun terbukti pada musim ini, setelah hanya mampu mencetak dua gol dari 19 pertandingan bagi Atletico Madrid.

Artikel Tag: Diego Costa, Atletico Madrid

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini