Didier Deschamps Sedih Timnas Italia Absen di Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Nov 2022, 07:30 WIB
Didier Deschamps

Didier Deschamps sayangkan ketidakhadiran Italia di Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku lebih suka melihat Italia di Piala Dunia 2022, yang menurutnya adalah salah satu timnas terbaik dunia.

Gli Azzurri akan kembali melewatkan putaran final Piala Dunia untuk dua edisi beruntun setelah gagal lolos ke Rusia pada tahun 2018 lalu. Kali ini, timnas Italia gugur di babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022, karena takluk 0-1 dari negeri antah-berantah Makedonia Utara pada Maret 2022 lalu.

Itu terjadi hanya sembilan bulan setelah skuat asuhan Roberto Mancini tersebut menciptakan sensasi dengan menjuarai Piala Eropa 2020. Alhasil ketiadan timnas Italia pun disayangkan banyak pihak, tak terkecuali Didier Deschamps.

"Sangat disayangkan Italia tidak ada di sana. Bagi saya, semua negara terbaik seharusnya ikut serta. Saya tahu bagaimana rasanya, saya mengalaminya dua kali sebagai pemain," kata eks gelandang Juventus ini ketika diwawancarai oleh surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport.

"Itu sulit dijelaskan, namun itu tidak berarti kalian [Italia] tidak pantas memenangkan Piala Eropa. Saya sudah menghadapi banyak masalah, jadi saya tidak ingin merendahkan Mancini, namun itu menyedihkan karena Italia tidak ada di sana."

Sementara itu, timnas Prancis asuhan Deschamps akan berangkat ke Qatar sebagai salah satu negara unggulan selain Brasil, Argentina, Jerman, dan Spanyol.

Les Blues berada di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Laga pertama mereka akan dimainkan kontra Australia pada 23 November 2022 dini hari WIB.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Italia, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/didier-deschamps-sedih-timnas-italia-absen-di-piala-dunia-2022
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini