Didier Deschamps Resmi Perpanjang Kontrak dengan Timnas Prancis

Penulis: Dwi Prima
Rabu 11 Des 2019, 21:29 WIB
Didier Deschamps Resmi Perpanjang Kontrak dengan Timnas Prancis

Didier Deschamps / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memperpanjang kontraknya dua tahun ke depan hingga akhir 2022, demikian pernyataan dari Federasi Sepak Bola Prancis, pada Selasa (10/12).

Deschamps yang dua kali sebelumnya telah memperpanjang masa jabatannya pada tahun 2015 dan 2017, akan bertanggung jawab bagi Timnas Prancis hingga 31 Desember 2022.

"Tidak ada diskusi tentang hasil, ini adalah keputusan yang logis," kata presiden FFF, Noel Le Graet dalam konferensi pers tentang keputusan memberi Deschamps kontrak baru.

Pelatih berusia 51 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih kepala Prancis pada 2012 dan sejak saat itu, Deschamps telah memimpin Les Bleus meraih posisi runner-up di Piala Eropa 2016 dan menjadi juara dunia pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mantan gelandang Prancis, yang menjadi kapten timnya dalam keberhasilan mereka merengkuh gelar Piala Dunia 1998 di kandang sendiri dan meraih gelar Euro 2000, akan ditugasi untuk memimpin timnya ke setidaknya babak semifinal di Euro 2020.

Prancis akan bertarung dengan Portugal, tuan rumah bersama Jerman dan tim dari babak play-off di Grup F, grup yang tentunya tidak muda bagi Prancis untuk dilalu.

Turnamen Euro 2020 akan diadakan antara 12 Juni dan 12 Juli, turnamen terbesar sepak bola negara-negara Eropa akan diadakan serentak di beberapa negara untuk memperingati 60 tahun digelarnya ajang ini.

Wembley Stadium menjadi tempat spesial di turnamen Euro 2020, stadion bersejarah Inggris ini akan menyelenggarakan tujuh pertandingan karena London telah terpilih sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan babak semi-final dan final dari turnamen ini.

Artikel Tag: Euro 2020, Prancis, Didier Deschamps

391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini