Didier Deschamps: Prancis Siap Patahkan Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia

Penulis: Demos Why
Minggu 27 Nov 2022, 16:23 WIB
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Didier Deschamps. (Foto: Clive Mason)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengklaim kesiapan timnya untuk mematahkan kutukan juara bertahan di gelaran Piala Dunia. Hal itu diucapkan oleh Deschamps setelah Les Bleus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022, timnas Prancis berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Denmark di Stadion 974, Sabtu (26/11) malam WIB. Kemenangan tersebut lantas membuat Prancis menjadi tim pertama yang berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Pada laga tersebut, Kylian Mbappe menjadi bintang lapangan Les Bleus dengan memborong semua gol kemenangan bagi timnya.

Keberhasilan Prancis memastikan diri lolos ke fase gugur membuat mereka sukses mematahkan kutukan juara bertahan di Piala Dunia. Pada enam edisi sebelumnya, tim juara bertahan biasanya selalu gagal lolos ke babak 16 besar.

"Saya tidak khawatir – saya tidak pernah khawatir tentang skuad saya. Ketika saya bersama anak-anak saya, saya menundukkan kepala dan saya tahu apa yang perlu kami lakukan untuk menang," ujar Didier Deschamps seperti dilansir dari Mirror.

"Saya tidak khawatir tentang angka-angka ini, tentang pemegang gelar dan kutukan. Statistik ada karena suatu alasan tetapi statistik juga ada untuk dilanggar. Skuad ini? Mereka memiliki begitu banyak kualitas. Kami memiliki pemain hebat, tim hebat dan ada semangat hebat tentang mereka."

Deschamps lantas memberikan pujian bagi penampilan apik para pemainnya sembari mengingatkan bahwa sang pelatih ingin Les Bleus lolos ke fase gugur dengan status sebagai juara grup.

"Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan pasukan saya. Kami telah menyegel tempat kami di babak 16 besar dan saya berharap sekarang kami akan finis di puncak klasemen," ujarnya melanjutkan.

"Ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, tetapi kami dapat meningkatkannya untuk performa selanjutnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/didier-deschamps-prancis-siap-patahkan-kutukan-juara-bertahan-piala-dunia
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini