Didier Deschamps Kegirangan Prancis Segrup Italia di UEFA Nations League

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Feb 2024, 22:30 WIB
Didier Deschamps

Didier Deschamps gembira bisa kembali ke Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengutarakan kebahagiaannya setelah pengundian UEFA Nations League musim 2024/2025 karena bisa kembali ke Italia, mengenang masa-masanya ketika bersama Juventus.

Undian UEFA Nations League 2024/2025 telah digelar pada Jumat (9/2) dini hari WIB. Hasilnya, timnas Italia segrup dengan timnas Prancis, Belgia, dan Israel di Grup 2 Liga A.

Menanggapi hasil undian tersebut, Didier Deschamps selaku pelatih Les Bleus mengaku gembira karena bisa kembali ke Italia. Sebab, dirinya pernah mengabdi sebagai pemain untuk Juventus pada 1994 hingga 1999 dan juga menjadi pelatih selama semusim ketika mereka di Serie B pada 2006/2007 silam.

"Semua tim di Liga A sama kuatnya, jadi empat grup yang ada sama kualitasnya," kata Deschamps, sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

"Secara pribadi, saya bahagia bisa kembali ke Italia untuk menghadapi Azzurri. Ini akan menjadi pertandingan berlevel tinggi untuk semua yang terlibat."

Namun, Deschamps mengingatkan bahwa kompetisi ini belum menjadi fokus pada saat ini, mengingat adanya Piala Eropa 2024 yang akan diselenggarakan pada Juni-Juli mendatang.

"Itu adalah grup yang berat, namun itu berat bagi semua pihak. Ini adalah kompetisi yang baru digelar setelah Piala Eropa di Jerman dan setelahnya, semua pelatih akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk itu," tandasnya.

"Sebuah turnamen dimulai pada September mendatang dan selalu ada ambisi untuk melaju jauh," pungkas Deschamps, memastikan ambisi Prancis untuk berjaya di Nations League.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, Timnas Italia, Juventus, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/didier-deschamps-kegirangan-prancis-segrup-italia-di-uefa-nations-league
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini