Didier Deschamps Jelaskan Alasan Belum Panggil Kembali Ousmane Dembele

Penulis: Rei Darius
Sabtu 07 Nov 2020, 04:00 WIB
Ousmane Dembele belum cukup buktikan diri di Barcelona.

Ousmane Dembele tak dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Didier Deschamps menjelaskan alasannya belum memanggil kembali Ousmane Dembele dalam skuat terbaru tim nasional Prancis pada jeda internasional bulan November ini, dengan menyatakan bahwa sang penyerang bintang Barcelona perlu membuktikan kualitasnya.

Sang penyerang berusia 23 tahun itu sudah kembali berlaga bersama Barcelona sejak bulan lalu, setelah menepi selama hampir setahun akibat cedera hamstring dan berbagai operasi.

Sejak pindah ke Catalan pada musim panas tahun 2017 silam, Dembele memang diganggu oleh berbagai masalah cedera, yang membuat harga 105 juta euro (1,7 triliun rupiah) terlalu mahal untuk mantan bintang Borussia Dortmund ini.

Ousmane Dembele sempat ramai dikabarkan untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu, dengan Manchester United menjadi peminat utamanya, namun dia berhasil menemukan jalannya untuk kembali ke susunan pemain utama.

Hingga saat ini, Dembele telah mencetak dua gol dan sebuah assist dari tujuh penampilan bersama La Blaugrana, namun Didier Deschamps menilai bahwa itu masih belum cukup membuatnya kembali ke skuat timnas Prancis.

"Apakah dia masih memiliki peluang? Ya, tentu saja, Dembele baru pulih dari cedera parah. Kami harus memberikannya waktu," kata Deschamps dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal.

"Kami harus memberikannya waktu. Saya tahu bahwa dia mampu untuk itu. Dia memiliki masalah fisik, namun kini itu tergantung kepadanya untuk menemukan potensi terbaiknya."

Les Blues bakal menghadapi Finlandia dalam pertandingan persahabatan, sebelum meladeni Portugal dan Swedia pada dua laga terakhir di Grup A3 Liga Negara UEFA.

Sementara itu, Dembele akan berusaha membantu Barcelona kembali ke trek kemenangan di La Liga, setelah hanya mampu meraih delapan poin dari enam laga dan kini terperangkap di urutan ke-12 klasemen. Skuat asuhan Ronald Koeman itu akan menjamu Real Betis pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Timnas Prancis, Didier Deschamps

1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini