Didier Deschamps: 'Cedera Karim Benzema Tak Perlu Dibesar-Besarkan'

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Jun 2021, 22:30 WIB
Karim Benzema diyakini baik-baik saja.

Karim Benzema alami cedera dalam laga uji coba kontra Bulgaria (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, meyakini bahwa Karim Benzema akan pulih untuk tampil di Piala Eropa 2020, karena cederanya tidaklah serius.

Sang striker bintang Real Madrid harus ditarik keluar sebelum babak pertama usai, dalam laga persahabatan kontra Bulgaria setelah ditekel dan mengeluh kesakitan.

Olivier Giroud masuk menggantikannya dan mengklaim dwigol untuk memastikan Les Blues menang dengan skor 3-0 di Stade de France, namun perhatian utama adalah kondisi Benzema, karena laga pembuka Piala Eropa 2020 hanya tinggal hitungan hari.

Dalam wawancara di jeda turun minum, Didier Deschamps mengklaim bahwa ia hanya tidak ingin mengambil risiko lebih jauh, dan menambahkan seusai laga bahwa cedera Karim Benzema tidak perlu dibesar-besarkan.

"Dia merasakan itu jadi kami tidak seharusnya mengambil risiko. Itulah sebabnya dia ditarik keluar. Itu adalah cedera minor, selalu ada hal yang lebih buruk dalam hidup," katanya, dikutip dari Goal.

"Staf medis kami adalah mereka yang bekerja di level tertinggi. Kami akan melakukan hal yang tepat dan tidak menghabiskan setiap hari mencari tahu bagaimana keadaannya. Itu sulit untuk digali namun Anda harus menghadapinya setiap hari. Tidak ada yang perlu didramatisir."

Benzema baru kembali memperkuat Prancis setelah enam tahun absen karena dibekukan dari timnas akibat kasus pemerasan terhadap eks rekan setim Mathieu Valbuena.

Performanya bersama Real Madrid begitu gemilang selama beberapa tahun terakhir. Pada musim lalu, meskipun gagal meraih trofi, Los Blancos mendapat sumbangan 23 gol dari pemain berusia 33 tahun itu.

Artikel Tag: Karim Benzema, Didier Deschamps, Prancis, Piala Eropa 2020

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini