Didakwa Konsumsi Doping, Bek Atalanta Yakin Terbebas Dari Hukuman

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 05 Nov 2022, 18:30 WIB
Palang pintu Atalanta yaitu Jose Luis Palomino, optimis terbebas dari hukuman Badan Doping Dunia meski ia gagal lolos tes doping pada musim panas kemarin / via Getty Images

Palang pintu Atalanta yaitu Jose Luis Palomino, optimis terbebas dari hukuman Badan Doping Dunia meski ia gagal lolos tes doping pada musim panas kemarin / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Palang pintu Atalanta yaitu Jose Luis Palomino, baru saja mendatangi Badan Anti Doping Nasional Italia pada hari Jumat (4/11) kemarin. Bek berpaspor Argentina itu menjelaskan ke pengawas kalau dirinya tidak pernah secara sengaja mengonsumsi zat terlarang bagi atlet profesional.

Pada ajang pra-musim di musim panas kemarin, Jose Palomino tidak lolos tes doping setelah di dalam tubuhnya terdapat kandungan zat clostebol metabolit.

Sejak saat itu, dirinya dilarang tampil memperkuat Atalanta di semua ajang karena Clostebol adalah sejenis steroid sintetis yang dilarang penggunaannya oleh Badan Doping Dunia.

Bek berusia 32 tahun itu lantas mengajukan banding kepada Badan Doping Nasional Italia, dan menjelaskan kenapa zat tersebut bisa ada di dalam tubuhnya.

"Saya telah berdiskusi ke dewan pengawas. Saya menjelaskan semuanya dan kita tunggu saja hasilnya," ucap Jose Palomino kepada Tuttomercatoweb.

"Saya yakin bahwa masalah ini akan segera selesai. Kita lihat saja."

"Saya tetap tenang dan percaya diri ini semua akan berakhir. Saya ingin segera kembali merumput dan kita tunggu hasilnya."

Saat ditanya kenapa zat clostebol metabolit bisa ada di dalam tubuhnya, Palomino berujar jika dirinya mungkin terkontaminasi dari produk minuman/makanan yang dikonsumsinya sehari-hari.

"Saya sudah menjelaskan itu semuanya," pungkas Palomino.

Keputusan mengenai dakwaan untuk Palomino sendiri akan diumumkan pada pekan depan.

Kalau Badan Doping Nasional Italia tetap menolak segala penjelasan dari Palomino, sang bek berpotensi mendapatkan hukuman larangan tampil selama dua tahun.

Hal tersebut jelas membuat kariernya bersama Atalanta harus tamat, karena kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni tahun depan.

Palomino sendiri sebenarnya adalah bek andalan La Dea dalam beberapa musim terakhir dan ia tercatat mampu mengumpulkan 156 penampilan di Serie A dalam lima musim ke belakang.

Artikel Tag: Atalanta, Jose Palomino, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/didakwa-konsumsi-doping-bek-atalanta-yakin-terbebas-dari-hukuman
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini