Dicoret dari Timnas Italia, Federico Bernardeschi Menepi Selama Dua Pekan

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Sep 2020, 17:00 WIB
Dicoret dari Timnas Italia, Federico Bernardeschi Menepi Selama Dua Pekan

Federico Bernardeschi menepi selama dua pekan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Penyerang sayap Juventus, Federico Bernardeschi, kabarnya akan menepi setidaknya selama dua pekan ke depan, setelah dicoret dari timnas Italia karena mengalami cedera otot.

Sang pemain berusia 26 tahun tersebut terpaksa harus meninggalkan kamp latihan tim nasional Italia, Coverciano, karena mengalami cedera, yang berarti dia akan absen pada dua pertandingan Liga Negara UEFA yang dimainkan Gli Azzurri, kontra Bosnia dan Belanda.

Dilansir dari Football Italia, dia sudah kembali ke Turin dan melaksanakan beberapa tes, dan Juventus pun merilis pernyataan dengan diagnosa yang lebih akurat. Bernardeschi divonis mengalami robekan medium di otot rektus femorisnya pada paha kaki kiri.

Tes lanjutan akan diperlukan untuk dilakukan setidaknya 15 hari lagi, jadi belum ada waktu pasti mengenai kapan dia akan kembali lagi ke lapangan dengan periode waktu minimal tersebut untuk mengetahui apakah ia memerlukan perawatan lanjutan.

Dengan vonis ini, Bernardeschi tidak akan tersedia dalam skuat Juventus ketika musim baru Serie A dimulai pada tanggal 20 September mendatang, dengan skuat asuhan Andrea Pirlo akan menghadapi Sampdoria di kandang.

Federico Bernardeschi memainkan 38 pertandingan di semua ajang untuk Juventus pada musim lalu, dengan menyumbangkan dua gol dan tiga assist. Namun demikian, penampilannya dinilai tidak cukup memenuhi standar.

Alhasil, sang penyerang sayap yang direkrut dari Fiorentina pada tahun 2017 itu pun dirumorkan akan meninggalkan Allianz Stadium pada musim panas ini. Ia pernah dikaitkan dengan AC Milan, Napoli, Atletico Madrid hingga Barcelona, namun belum ada klub yang benar-benar serius meraih jasanya hingga saat ini.

Artikel Tag: Federico Bernardeschi, Juventus, Timnas Italia

1616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini