Dicadangkan Lagi, Bos Arsenal Bunyikan Peringatan untuk Gabriel Martinelli

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Mar 2021, 22:54 WIB
Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan Gabriel Martinelli masih butuh waktu untuk kembali ke bentuk terbaiknya dan menjelaskan alasan mengapa dia “mengurung” pemain asal Brasil itu dalam beberapa laga terakhir.

Gabriel Martinelli langsung diintegrasikan ke tim The Gunners setelah kembali dari cedera lutut jangka panjang pada akhir tahun lalu, akan tetapi waktu permainannya kian menyusut sejak momen itu.

Meskipun berada di bangku cadangan di masing-masing lima pertandingan terakhir Arsenal di Premier League, Martinelli hanya jadi pelengkap di semua pertandingan itu dan hal tersebut masih berlanjut ketika menghadapi Leicester City pada Minggu (28/2) kemarin.

Kendati The Gunners tampaknya memegang kendali permainan dengan keunggulan 3-1 di King Power Stadium, Arteta memilih untuk memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang menjelang akhir laga ketimbang pemain berusia 19 tahun itu.

Penyerang belia itu juga diabaikan meski Arsenal membutuhkan gol di menit-menit akhir melawan Benfica di Liga Europa pada pertengahan pekan lalu.

Ditanya kenapa Martinelli lagi-lagi ditinggalkan di bangku cadangan, Mikel Arteta menjawab, “Ya, dia perlu terus bekerja dan mempersulit kami untuk meninggalkannya.”

“Kami perlu menemukan permainan yang tepat untuknya dan koneksi yang tepat untuknya di lapangan agar dia melakukan yang terbaik. Tapi dengan caranya, cara dia berlatih setiap hari, dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami, tak diragukan lagi.”

“Tapi ketika Anda punya banyak pilihan di bangku cadangan, itu adalah hal yang sulit ketika Anda mencari kualitas tertentu dalam permainan tertentu,” jelasnya.

Arteta juga memilih untuk memasukkan Martin Odegaard saat Emile Smith Rowe mengalami cedera di babak pertama melawan Leicester, sementara Thomas Partey menggantikan Mohamed Elneny pada menit ke-66 dan kemudian Aubameyang masuk pada enam menit terakhir.

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Arsenal, Mikel Arteta

3583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini