Dibungkam Augsburg, Julian Nagelsmann Buka Suara Soal Robert Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 18 Sep 2022, 12:30 WIB
Julian Nagelsmann

Robert Lewandowski (Sumber: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich secara mengejutkan dikalahkan FC Augsburg dengan skor 1-0 pada laga pekan ketujuh Bundesliga di Augsburg Arena, Sabtu (17/09) malam WIB. Setelah pertandingan, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, angkat suara soal timnya yang kehilangan Robert Lewandowsiki.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski yang sudah delapan musim terakhir menjadi mesin gol bagi Bayern Munich itu telah memutuskan pindah ke Barcelona. Sebagai gantinya, Bayern mendatangkan Sadio Mane dan Mathys Tel.

Akan tetapi, kedatangan keduanya dianggap tidak bisa menjawab kepergian Lewandowski, dan sebagai buktinya Die Bavarian belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Bundesliga. Akan tetapi, Nagelsmann tidak ingin mengkambinghitamkan kepergian Lewandowski dibalik hasil buruk Bayern di Bundesliga.

“Apa yang akan berubah jika saya menjawab ya (merindukan Lewandowski) atau tidak?” kata Julian Nagelsmann, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Jika saya mengatakan tidak, orang akan mengatakan tim kami tidak peduli dengan masalah di lini depan. Jika saya mengatakan ya, mereka akan mengatakan kami memang butuh Lewandowski. Kami memiliki No. 9 hari ini di bangku cadangan (Choupo-Moting), jika tidak, kami tidak memiliki striker klasik lainnya,” lanjutnya.

Mane yang diplot sebagai pengganti Robert Lewandowski memang sejatinya adalah winger kiri. Sementara Tel yang berposisi sebagai striker murni dianggap kurang memiliki pengalaman untuk menjadi penerus bomber asal Polandia tersebut, terlebih usianya juga masih sangat muda, 17 tahun.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibungkam-augsburg-julian-nagelsmann-buka-suara-soal-robert-lewandowski
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini