Diberi Penghargaan oleh Arsenal, Tomiyasu dapat Tantangan dari Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Okt 2021, 11:15 WIB
Takehiro Tomiyasu dan Mikel Arteta

Takehiro Tomiyasu dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memuji Takehiro Tomiyasu karena membuat awal yang mengesankan untuk kariernya di Premier League, tetapi memberikan tantangan kepada bek tersebut setelah terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal bulan September.

Pemain asal Jepang itu menyelesaikan kepindahannya ke Emirates Stadium pada penutupan jendela transfer musim panas dan langsung dimasukkan ke starting line-up melawan Norwich City meskipun baru mengikuti dua sesi latihan dengan klub.

The Gunners mencatat kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini dalam pertandingan itu setelah kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya. Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan liga terakhir, dengan Tomiyasu selalu menjadi starter, dan mereka juga mempertahankan tiga clean sheet.

Penampilan pemain 22 tahun itu sangat mengesankan sehingga ia terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal bulan September, meskipun Arteta telah mendorong bek kanan itu untuk terus membangun awal yang fantastis untuk kariernya di London utara.

Bereaksi atas kemenangan sang bek, Arteta mengatakan kepada situs resmi Arsenal: “Saya sangat terkesan, dia melakukannya dengan cara yang sangat alami. Itu membuat Anda tersenyum ketika Anda melihatnya, untuk bagaimana dia berkomunikasi, seperti apa dia.

“Itu tidak mudah baginya, kami memintanya untuk masuk dan bermain setelah dua hari melawan Norwich, kemudian kami menghadapi Burnley, lalu derbi London utara… banyak yang telah terjadi dan saya sangat senang dengannya.

“Bagi saya [Premier League] adalah yang paling sulit untuk beradaptasi, dan yang paling sulit untuk tetap berada di performa terbaik. Itulah tantangannya.

“Sekarang dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas yang tepat, mentalitas dan kepribadian yang tepat untuk bermain untuk klub ini dan di negara ini, dan sekarang dia perlu mempertahankan itu dan terus berkembang.”

Tentang apa yang telah dilakukan Tomiyasu, Arteta menambahkan: “Kesenangan. Dia sangat bersemangat, Anda dapat melihat bahwa baginya itu adalah mimpi untuk berada di sini.

“Dia melakukannya dengan cara yang benar, dengan semangat tetapi dengan komitmen yang tepat, dan juga dengan jumlah keyakinan diri yang tepat bahwa dia mampu melakukannya.”

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diberi-penghargaan-oleh-arsenal-tomiyasu-dapat-tantangan-dari-arteta
1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini