Dibantai Roma 0-4, Roberto De Zerbi Sebut Skuat Brighton Kelelahan

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 08 Mar 2024, 16:23 WIB
Roberto De Zerbi dan Daniele De Rossi saling berpelukan, saat Brighton & Hove Albion bertanding melawan AS Roma di ajang Liga Europa dini hari tadi (8/3) / via Getty Images

Roberto De Zerbi dan Daniele De Rossi saling berpelukan, saat Brighton & Hove Albion bertanding melawan AS Roma di ajang Liga Europa dini hari tadi (8/3) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Brighton & Hove Albion yaitu Roberto De Zerbi, menyebut para penggawanya alami kelelahan pasca dibantai oleh AS Roma di Liga Europa.

Dini hari tadi (8/3), Brighton & Hove Albion menyambangi markas AS Roma di Stadion Olimpico pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/24.

Dengan identitas permainan yang ditunjukkan oleh De Zerbi dan kualitas Brighton di Premier League, The Seagulls tadinya diprediksi bakal memberikan perlawanan sengit untuk AS Roma.

Namun tak disangka Danny Welbeck dkk justru kalah telak 0-4 dari tim tuan rumah, meski mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Seusai pertandingan, pelatih Roberto De Zerbi berdalih kalau anak-anak Brighton alami kelelahan luar biasa sehingga kalah telak.

Setelah berjibaku di kompetisi Premier League yang sangat ketat, De Zerbi menyebut tidak punya keistimewaan untuk melakukan rotasi skuat di tim asuhannya.

"Masalah utamanya adalah kita kesulitan untuk bermain tiga kali dalam sepekan dengan jumlah pemain yang tersedia cuma 15-16 orang saja," ucap De Zerbi kepada Sky Sport Italia.

"Kita harus bermain penuh energi selama 90 menit di Premier League, lalu dilanjutkan dengan 90 menit lainnya di Liga Europa."

"Kalau Anda tak punya kuasa untuk melakukan rotasi skuat, maka kekosongan yang akan terjadi."

"Ini adalah tamparan yang keras buat kami," lanjut sang pelatih.

"Kita tadinya berharap jalannya laga akan berbeda, dan kami bisa mendapatkan hasil yang berbeda juga."

"Hal yang paling mengganggu dari pertandingan ini adalah kami tidak bisa mengekspresikan kemampuan kita sesungguhnya," tutup De Zerbi.

Pada laga melawan Roma sendiri, Brighton memang tidak bisa diperkuat oleh sejumlah pilarnya yang mengalami cedera.

Pemain-pemain itu di antaranya adalah Kaoru Mitoma, Joao Pedro, Solly March dan gelandang veteran James Milner.

Laga leg kedua sendiri di Amex Stadium akan tersaji pada pekan depan, yaitu tepatnya di tanggal 15 Maret 2024.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, brighton hove albion, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibantai-roma-0-4-roberto-de-zerbi-sebut-skuat-brighton-kelelahan
148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini