Dibantai Real Madrid, Xavi Hernandez Minta Barcelona Fokus ke La Liga

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Apr 2023, 11:46 WIB
Xavi Hernandez

Xavi Hernandez minta Barcelona fokus di La Liga setelah tersingkir dari Copa del Rey (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez mengaku tak cemas akan penilaian terhadap kiprah Barcelona di musim ini setelah disingkirkan Real Madrid dari Copa del Rey, karena mereka masih memiliki La Liga.

La Blaugrana dipastikan tersingkir dari Copa del Rey setelah menderita kekalahan telak dengan skor 0-4 di Camp Nou pada Kamis (6/4) dini hari tadi WIB.

Kekalahan telak ini terjadi setelah Barcelona sempat unggul 1-0 dari leg pertama semifinal Copa del Rey yang dilaksanakan di Santiago Bernabeu pada bulan lalu.

Dengan demikian, kesempatan menambah gelar dari kompetisi ini sudah hilang. Namun, Xavi Hernandez tidak cemas karena Barcelona masih memimpin di puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 12 poin.

Mereka juga telah memenangkan Piala Super Spanyol pada Januari lalu, dan sang pelatih percaya bahwa penilaian terhadap musim ini akan tetap positifi untuk Barca, meski menderita kekalahan telak di Camp Nou dari rival utamanya.

"Kami telah memenangkan Piala Super dan tampil baik di La Liga. Kami harus tetap bersaing. Jika kami memenangkan La Liga dan Piala Super, itu akan menjadi musim yang sangat bagus. Hasil ini seharusnya tidak menodai pencapaian itu," kata Xavi seusai laga kontra Real Madrid, dikutip dari ESPN.

"Kami tersakiti hari ini, itu akan menjadi malam yang berat bagi kami untuk tidur, terutama sebagai seorang penggemar seperti saya. Namun, mulai [hari Kamis], kami akan berpikir tentang Girona. Kami telah kalah di semifinal Copa, namun kini kami fokus di La Liga," tegasnya.

Pertandingan berikutnya untuk Barca adalah menjamu Girona di Camp Nou pada Selasa (11/4) dini hari WIB.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibantai-real-madrid-xavi-hernandez-minta-barcelona-fokus-ke-la-liga
11441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini