Dibantai, Lampard Sebut Bayern Munich Berikan Pelajaran Berharga Kepada Chelsea

Penulis: Rei Darius
Rabu 26 Feb 2020, 19:30 WIB
Dibantai, Lampard Sebut Bayern Munich Berikan Pelajaran Berharga Kepada Chelsea

Frank Lampard akui Chelsea dapat pelajaran berharga dari Bayern (Image: Chelsea)

Berita Liga Champions: Frank Lampard inginkan Chelsea untuk belajar dari kekalahan telak dengan skor 3-0 dari Bayern Munich pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (26/2) dini hari WIB tadi.

The Blues takluk di Stamford Bridge pada pertemuan pertama perdelapan besar dengan sang juara Bundesliga, setelah Serge Gnabry dan Robert Lewandowski tampil fenomenal, dengan mantan penyerang Arsenal mencetak dua gol.

Chelsea sempat beberapa kali mendominasi penguasaan bola, namun, secara keseluruhan, jarang menyulitkan penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, selagi penderitaan tuan rumah diperburuk oleh kartu merah Marcos Alonso pada menit ke-83.

Lampard menyadari bahwa timnya masih perlu belajar banyak dari pertandingan ini dan menekan bahwa Bayern telah mempersembahkan pelajaran vital untuk mereka saat ini.

"Begitulah sepak bola di level ini," kata Lampard dalam konferensi pers seusai laga, dikutip dari Goal. "Level yang dimainkan oleh Bayern Munich begitu fantastis, mereka adalah tim yang sangat kuat, saya sangat menyadari itu.

"Terkecuali kami mampu melakukan segalanya dengan benar dan efektif dalam melaksanakannya, maka itu akan sulit. Kami tidak melakukan segalanya secara efektif—kami tidak percaya diri ketika menguasai bola, yang menjadi kekecewaan terbesar saya.

"Ini merupakan pelajaran berharga, suatu level realita yang ingin kami akhiri, namun beginilah sepak bola di Liga Champions. Sebab klub belum pernah berjuang di babak gugur selama beberapa tahun terakhir dan inilah realita yang harus kami terima."

Meski enggan untuk menutup peluang bagi timnya lolos ke perempat final, lantaran harus menang dengan margin empat gol pada leg kedua di Allianz Arena 18 Maret mendatang, Lampard mengakui bahwa prioritas Chelsea saat ini adalah untuk mengamankan posisi empat besar di Premier League.

"Tidak ada lagi selain fakta yang ada sekarang. Kami berjuang untuk menyelesaikan musim di posisi empat besar (Premier League), karena kami ingin memperbaiki diri di (pergantian musim)."

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, liga champions

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini