Dibantai Chelsea, Pioli Tegaskan Milan Harus Fokus Pada Laga Berikutnya

Penulis: Nur Afifah
Kamis 06 Okt 2022, 21:32 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Allenatore Stefano Pioli menyatakan AC Milan harus mengalihkan perhatian mereka pada duel kontra Juventus usai menelan kekalahan telak dari Chelsea.

Rossoneri datang ke Stamford Bridge dengan harapan dapat memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen grup E Liga Champions, meskipun mereka tengah dalam kondisi tidak sempurna menyusul begitu banyaknya pemain inti yang cedera.

Kendati demikian, Milan justru harus menelan kekalahan pahat usai dipecundangi The Blues dengan skor telak 3-0. Akan tetapi, saat berbicara selepas kekalahan tersebut kepada MilanTV, Pioli menunjukkan bahwa pertandingan tersebut meninggalkan sedikit ruang bagi tim untuk hanyut dalam kekecewaan mengingat mereka kini perlu fokus pada duel kontra Bianconeri.

"Kami harus menganalisis pertandingan melawan Chelsea ini dengan baik dan memahami mengapa kami tidak berhasil dengan situasi-situasi tertentu yang berada dalam jangkauan kami," ujarnya.

"Sekarang kami harus fokus pada laga berikutnya yang sangat penting untuk musim kami, kami akan tahu bagaimana menghadapinya."

Rossoneri memang menampilkan performa yang sangat buruk melawan The Blues dan mereka tidak layak mendapatkan apapun dari laga tersebut. Sang manajer pun tidak menyembunyikan fakta bahwa terlalu banyak kesalahan yang dibuat timnya.

"Kami melakukan sedikit meskipun tidak mengawali pertandingan ini dengan buruk. Kami melakukan terlalu banyak kesalahan, kami memberikan terlalu banyak ruang kepada lawan kami. Kemudian, pertandingan menjadi sulit," imbuhnya.

Pioli juga ditanya apakah ia mungkin akan mempertimbangkan beralih ke formasi tiga bek demi menghadapi masalah cedera Milan dan ia pun menjawab: "Saat ini kami memiliki sedikit rotasi, khususnya di sayap kanan, sehingga terserah kami untuk mencoba sesuatu yang lain. Tampaknya seperti waktu yang tepat untuk melakukannya, jadi kita akan lihat di masa depan."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibantai-chelsea-pioli-tegaskan-milan-harus-fokus-pada-laga-berikutnya
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini