Dibantai Barcelona, Dani Carvajal Minta Real Madrid Tak Panik

Penulis: Rei Darius
Rabu 02 Agu 2023, 10:00 WIB
Dani Carvajal

Dani Carvajal tak mau Real Madrid panik atas kekalahan telak dari Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, meminta timnya untuk tidak panik setelah menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 dari seteru abadi mereka, Barcelona. 

Los Blancos dihajar dengan kekalahan 0-3 pada laga uji coba kontra La Blaugrana di Amerika Serikat, Minggu (30/7) pagi WIB lalu. 

Kedua tim sebenarnya bermain cukup seimbang pada sebagian besar laga, terkecuali gol Ousmane Dembele pada menit ke-15 yang menjadi pembeda.

Namun, gol-gol telat dari Fermin Lopez dan Ferran Torres di pengujung laga membuat skor menjadi mencolok dalam laga ini.

Real Madrid memiliki banyak peluang, termasuk penalti Vinicius Junior, dan berbagai percobaan mereka dimentahkan oleh tiang dan mistar gawang.

Dani Carvajal mengakui kekalahan itu tidak terasa manis untuknya. Namun demikian, dia menekankan bahwa Los Blancos tidak perlu panik karena hal ini.

"Kalah dari Barcelona tidak terasa baik, namun Anda harus tahu dalam momen apa kami saat ini, apa artinya laga tersebut. Saya yakin bahwa di kompetisi resmi, kami akan mengatasi mereka," kata Carvajal, dikutip dari Football-Espana.

"Kami punya banyak peluang, lima di antaranya menghajar tiang gawang, kami gagal sebuah penalti. Tetap tenang, momen kebenaran akan tiba, kami akan mengatasi mereka," tandasnya.

Madrid bermain dengan formasi baru di sepanjang pramusim ini, dengan formasi 4-4-2 diamond atau 4-3-1-2 dengan Jude Bellingham bermain di belakang para striker.

"Pada 15 menit bermain di tiap babak, Barcelona lebih baik dan kami tidak bisa bermain sesuai dengan keinginan," kata Carvajal.

"Kemudian kami mampu menjadi lebih baik daripada mereka dan menciptakan peluang. Tim mampu untuk menguasai cukup bola dan mengantarnya ke depan. Itu telah menjadi laga yang menuntut dan satu untuk persiapan. Kami telah bermain bagus dan sedang beradaptasi kepada sistem baru," tandasnya.

Artikel Tag: Dani Carvajal, Real Madrid, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibantai-barcelona-dani-carvajal-minta-real-madrid-tak-panik
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini