Dianggap Terlalu Tua, Edinson Cavani Diklaim Tak Layak Perkuat MU

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Okt 2020, 09:15 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Mantan bek Manchester United, Paul McGrath, mengkritik kebijakan transfer mantan timnya tersebut yang mendatangkan Edinson Cavani di musim panas tahun ini. Meski berstatus sebagai salah satu striker hebat di masanya, namun McGrath menilai Cavani sudah terlalu tua untuk didatangkan oleh klub seperti MU.

Kedatangan Edinson Cavani di Manchester United sejak awal telah menimbulkan pro dan kontra. Tak sedikit pihak yang memberikan dukungan dan meyakini striker berusia 33 tahun akan memberikan dampak bagus bagi Setan Merah, namun banyak pula yang menganggap penandatanganan Cavani akan sia-sia lantaran usianya kini tak lagi muda. Salah satunya adalah Paul McGrath.

McGrath menilai Cavani merupakan sosok pemain tua yang seharusnya tak didatangkan oleh klub sekelas Man United. McGrath mengaku yakin Cavani tak akan memberikan pengaruh besar seperti yang pernah dilakukan oleh Henrik Larsson sebelumnya.

"Edinson Cavani, yang pernah dikenalsebagai sosok pecetak gol hebat saat memperkuat beberapa klub top, namun dia tidak akan bertana di United dalam tiga tahun tak peduli seberapa bagusnya dia bermain," ujar McGrath kepada Sunday World.

"Pemain Uruguay itu telah berusia 33 tahun dan Anda bisa melihat itu. Dia kemarin bermain sekaligus menandai debutnya di United. Dia hampir mencetak gol saat melakukan tembakan pertama. Namun ketika saya masih berada di Man United bersama Alex Ferguson yang memimpin klub meraih banyak trofi, kami jarang sekali mendatangkan pemain tua dengan menandatangani kontrak jangka pendek."

"Henrik Larsson adalah salah satu pengecualian. Namun jika Cavani bisa memberikan pengaruh kuat seperti yang diberikan oleh penyerang Swedia itu dalam tugasnya yang singkat di Old Trafford, maka dia telah melakukan pekerjaan dengan baik."

"Namun bagi klub sekelas United mendatangkan striker berusia 33 tahun? Maaf, saya katakan tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, Paul McGrath

775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini