Dianggap Tak Becus, Neville Desak Man United Pecat Ed Woodward

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Jan 2020, 10:22 WIB
Dianggap Tak Becus, Neville Desak Man United Pecat Ed Woodward

Ed Woodward (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, melontarkan kritikan pedas terhadap petinggi klub terutama Ed Woodward yang dianggap tak becus mengurus MU. Neville bahkan mendesak pihak klub untuk segera memecat Woodward dari jabatanya karena dianggap gagal dalam urusan transfer pemain.

Kinerja Woodward sebagai CEO Manchester United sekaligus orang yang mengurus kebijakan transfer pemain terus mendapatkan sorotan. Pasalnya selama menjadi salah satu orang penting di dewan direksi The Red Devils, Woodward dianggap gagal terutama dalam urusan mendatangkan bintang-bintang anyar ke Old Trafford meski telah menghabiskan dana ratusan juga poundsterling.

Salah satu pihak yang mengkritik kinerja Woodward adalah Neville yang menyebutnya tak becus dalam mengurus klub sebesar Man United. Bahkan Neville mendesak manajemen klub untuk segera memecat Woodward.

"Sukar dipercaya, investasi yang sudah dilakukan untuk memperkuat skuad dalam lima, enam, tujuh tahun terakhir berujung penampilan seperti itu," ujar Neville dilansir dari Goal.

"Dua pekan lalu saya melihat statistik, United adalah tim dengan beban gaji terbesar kedua di dunia. Tetapi hanya itu skuad yang mereka dapatkan. Ini sungguh tak bisa dimaafkan, sungguh."

"Saya tidak bisa mengubah kepemilikan Manchester United, tidak seorangpun bisa."

"Tetapi saya sulit memahami mengapa pemilik klub terus menaruh kepercayaan pada tim manajemen sekarang untuk membangun sebuah tim yang bisa memenangkan Liga Primer sejak kepergian Sir Alex Ferguson."

"Jika Anda tidak kehilangan pekerjaan setelah melakukan investasi besar, menumpuk beban gaji untuk menghasilkan penampilan seperti itu maka saya harus mengatakan, sesuatu yang benar-benar salah sedang terjadi."

"Ada bakat hebat di tim eksekutif, mereka bisa menciptakan pendapatan besar, untuk lebih adilnya mereka bisa melakukan hal-hal hebat di klub ini."

"Tetapi terkait apa yang dibutuhkan klub dalam beberapa tahun terakhir ini adalah menunjuk operator terbaik sepakbola di klub. Ini yang tidak dilakukan."

"Mereka tidak melakukan itu dan hasilnya berantakan. United harus menyelesaikan masalah ini secara tuntas dan secepatnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, Ed Woodward

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini