Dianggap Rasis, Edinson Cavani Diberi Sanksi Tiga Laga

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Jan 2021, 13:36 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Sepakbola: Striker Manchester United, Edinson Cavani, secara resmi mendapatkan hukuman sanksi berupa larangan tampil sebanyak tiga kali dan denda 100 ribu pound. Hukuman itu dijatuhkan oleh Federasi Sepakbola Inggris [FA] sebagai buntut dari komentarnya di media sosial yang dianggap rasis.

Dilansir dari Goal International, hukuman yang didapatkan oleh Edinson Cavani langsung berlaku pada saat FA memutuskannya, Kamis (31/12) kemarin. Itu artinya striker asal Uruguay itu akan absen membela Setan Merah menghadapi Aston Villa pada 2 Januari 2021 [Premier League], Manchester City pada 7 Januari [Piala Liga Inggris] dan Watford pada 10 Januari di Piala FA.

Cavani baru bisa kembali membela MU di laga kompetitif saat menghadapi Burnley pada 13 Januai mendatang. Bukan hanya itu, Cavani juga diwajibkan untuk mengikuti pendidikan tatap muka terhadap pelanggaran yang dilakukannya.

"Komentar yang diunggah di Instagram Edinson Cavani bersifat menghina, kasar, tak pantas, dan bertentangan dengan aturan FA pasal E3.1," tulis pernyataan resmi FA.

"Postingan itu juga sebuah 'pelanggaran keras', yang didefinisikan dalam aturan FA pasal E3.2, karena mereferensi, baik tersurat atau tersirat, warna kulit dan atau ras dan atau asal suku."

Kisruh komentar Cavani yang dianggap rasis itu bermula saat Manchester United menang dramatis 3-2 atas Southampton pada 29 November lalu. Pada laga tersebut Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak brace dan menyumbang satu assist bagi timnya. Sang penyerang lantas memposting sebuah pesan di akun media sosialnya untuk membalas dukungan dari penggemarnya.

Namun balasan Cavani dianggap sebagai sebuah pelecehan rasial lantaran menggunakan kata 'Negrito'. Namun Cavani telah menjelaskan bahwa dia tidak bermaksud seperti itu lantaran kata 'Negrito' merupakan kata sapaan yang biasa diucapkan di negeri asalnya, Uruguay. Akan tetapi FA tak bergeming dan tetap menjatuhkan sanksi kepada El Matador.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini