banner babe

Dianggap Punya Kualitas, Guardiola Tak Pernah Ragukan Fernandinho

Penulis: Demos Why
Kamis 19 Sep 2019, 07:45 WIB
Dianggap Punya Kualitas, Guardiola Tak Pernah Ragukan Fernandinho

Fernandinho (Foto: Twitter @fernandinho)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh Fernandinho. Bahkan sang manajer menyebut Fernandinho sebagai elemen penting di skuat The Cityzens.

Manchester City memang berhasil meraih kemenangan 3-0 saat tandang ke markas Shakhtar Donetsk pada matchday pertama Grup C Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB. Namun sebelum laga tersebut digelar, City nyatanya sempat memnghadapi krisis bek tengah.

Sebelumnya Aymeric Laporte dipastikan menepi karena cedera lutut yang cukup parah. Bahkan bek asal Prancis itu diperkirakan akan absen selama enam bulan. Sialnya, pada sesi latihan terakhir sebelum laga kontra Shakhtar, giliran John Stones menyusul Laporte ke ruang perawatan. Bek internasional Inggris itu menderita cedera otot yang mengharuskannya menepi selama satu bulan.

Kondisi ini membuat Guardiola membuat langkah berani dengan menurunkan Fernandinho sebagai starter namun menempatkannya sebagai bek tengah. Belakangan Guardiola mengakui bahwa keputusannya tersebut tak terlepas dari keyakinannya bahwa Ferna akan mampu tampil baik di banyak posisi termasuk sebagai bek tengah.

"Saya tidak pernah meragukan Ferna bisa melakukan hal itu. Tentu saja Ferna adalah salah satu pemain yang bisa tampil di beberapa posisi. Dia juga memiliki kepribadian baik dan itulah sebabnya dia sangat penting bagi kami," tutup sang manajer.

Keputusan Guardiola menurunkan Fernadinho sebagai bek tengah ternyata berbuah manis. Ferna mampu tampil apik bersama Nicolas Otamendi sekaligus berhasil membantu timnya mencatatkan clean sheet.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Fernandinho, Manchester City, Shakhtar Donetsk, liga champions

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini