Di Tengah Masa Karantina, Fonseca Pantau Pemain Incarannya Untuk Musim Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 27 Mar 2020, 18:40 WIB
Di Tengah Masa Karantina, Fonseca Pantau Pemain Incarannya Untuk Musim Depan

Paulo Fonseca / via EPA

Berita Liga Italia: Juru taktik AS Roma yaitu Paulo Fonseca menceritakan kesehariannya di tengah liburnya kompetisi Serie A akibat pandemi Virus Corona. Pelatih asal Portugal tersebut mengaku kalau dirinya jarang sekali keluar rumah dan memantau beberapa pemain yang diinginkannya untuk menyambut musim kompetisi tahun depan.

Kompetisi Liga Italia memang tengah berhenti untuk sementara waktu akibat mewabahnya virus COVID-19 di negeri Eropa Selatan.

Penyebaran virus ini di Italia sangatlah masif karena sejumlah pesepakbola yang bermain di Serie A harus melakukan isolasi diri akibat terpapar virus yang pertama kali merebak di Wuhan tersebut.

Supaya terhindar dari Virus Corona, Fonseca pun mengaku kalau ia sangat membatasi diri untuk bepergian ke luar rumah.

"Saya pergi ke luar rumah hanya untuk berbelanja ke supermarket. Dan dalam lima hari terakhir, saya pun hanya keluar sekali saja yaitu kemarin," tutur Fonseca kepada media asal Portugal SIC.

Meski seluruh penggawa Roma diliburkan dari sesi latihan bersama, sang allenatore mengonfirmasi jika para pemainnya tetap berlatih fisik secara mandiri di kediamannya masing-masing.

Selain itu, Fonseca juga memanfaatkan waktu libur ini untuk memantau sejumlah target incarannya di bursa transfer dan kemudian mendiskusikannya dengan tim pemandu bakat AS Roma.

"Kami selalu menjalin kontak dengan tim karena itu adalah hal yang sangat penting. Pelatih kebugaran kami yaitu Nuno Romano, menjadi salah satu orang yang paling sibuk di momen seperti ini," lanjut Fonseca.

"Saya bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak serta istri saya dan sepakbola pun sedikit terpinggirkan dari kepala saya."

"Kendati begitu, saya tetap membaca serta memantau sejumlah pemain yang mungkin tertarik untuk bergabung bersama kami di masa mendatang," tutup eks manajer Shakhtar Donetsk ini.

Artikel Tag: Paulo Fonseca, AS Roma, Liga Italia, Serie A

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini