Di Tengah Krisis Virus Corona, Danny Rose Nyatakan Tidak Keberatan Dipotong Gaji

Penulis: Vina Enza
Sabtu 04 Apr 2020, 19:42 WIB
Di Tengah Krisis Virus Corona, Danny Rose Nyatakan Tidak Keberatan Dipotong Gaji

Danny Rose menyatakan tidak keberatan dipotong gaji (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Defender pinjaman Newcastle United dari Tottenham Hotspur, Danny Rose menyatakan tidak keberatan untuk dipotong gajinya yang ditujukan bagi mereka yang sedang berjuang di tengah wabah virus Corona.

Tapi Rose sekaligus mengakui para pemain Premier League merasa mereka dipaksa melakukannya setelah politisi Inggris meminta mereka untuk melakukan aksi di tengah krisis virus Corona ini.

Klub-klub Premier League mengajukan permohonan pemotongan gaji hingga 30 persen untuk mengurangi beban keuangan yang diakibatkan krisis tersebut, sedangkan liga juga telah mengumumkan memberikan kontribusi sebesar 20 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 340 Miliar) untuk tenaga medis dan 125 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 2,12 Triliun) untuk liga di bawah mereka.

Newcastle dan klub induk Rose, Tottenham merupakan klub yang telah memotong gaji staf yang bukan pemain selama krisis berlangsung menimbulkan kritik karena para pemain dianggap tetap akan menerima gaji secara penuh.

“Kami semua ingin melakukan sesuatu, “ ujar Rose via BBC

“Saya hanya bisa berbicara untuk diri sendiri namun saya tidak keberatan untuk menyumbangkan sebagian gaji saya untuk orang-orang uang sedang berjuang di garis depan dan untuk mereka yang terkena imbas dengan apa yang terjadi sekarang ini.”

Jumat lalu Rumah Sakit North Middlesex University menyebutkan Rose merupakan orang dibalik donasi sebesar 19.000 Poundsterling yang diperuntukan bagi mereka.

“Kami merasa seperti didorong ke tembok, pembicaraan yang telah berlangsung sebelum orang di luar sepak bola berkomentar, saya dan Jordan Henderson telah berbicara melalui telepon dan ia bekerja keras untuk bisa melakukan sesuatu.

“Tidak ada perlunya orang yang tidak terlibat dalam sepak bola menyuruh pesepakbola untuk melakukan apa yang harus dilakukan dengan uang mereka, saya merasa hal itu aneh.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Newcastle United, Danny Rose

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini