Di Tangan Mikel Arteta, Dani Ceballos Jadi Pemain yang Lebih Baik

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Sep 2020, 15:00 WIB
Dani Ceballos menjalani masa peminjaman keduanya di Arsenal

Dani Ceballos dan Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang pinjaman Arsenal, Dani Ceballos, mengatakan bekerja di bawah Mikel Arteta telah membuatnya menjadi pemain yang jauh lebih baik dalam enam bulan terakhir.

Dani Ceballos memiliki awal yang beragam di Emirates musim lalu, absen hampir dua bulan karena cedera di bawah Unai Emery dan kemudian harus memperjuangkan tempat di bawah Arteta ketika dia tiba pada Desember.

Namun, gelandang asal Spanyol itu terbukti menjadi salah satu pemain kunci Arsenal setelah musim dimulai kembali di tengah pandemi virus corona pada Juni. Dia membentuk kerja sama yang solid dengan Granit Xhaka dan membantu The Gunners memenangkan trofi Piala FA ke-14 mereka bulan lalu.

Setelah sempat pulang ke Real Madrid dan melewatkan kemenangan Arsenal atas Liverpool di Community Shield, Dani Ceballos akhirnya kembali ke Emirates Stadium dengan status pinjaman selama semusim lagi, dan pemain berusia 24 tahun itu menguraikan bagaimana pengaruh besar Mikel Arteta terhadap perkembangannya.

"Sejujurnya, itu tidak mudah baginya [Arteta] karena dia masuk ke ruang ganti yang sudah memiliki dua pelatih lain dan di mana tim tidak bisa mendapatkan hasil yang diinginkan semua orang," katanya kepada Arsenal Digital.

"Tidak mudah bagi saya untuk masuk ke tim karena saya baru saja menjalani cedera yang panjang. Saya merasa saya harus bermain, tetapi saya salah tentang itu karena saya tidak fit. Pelatih sangat terus terang ​​kepada saya dan mengatakan bahwa jika saya bugar dan terus bekerja keras, saya akan memiliki peluang untuk kembali ke tim.

"Saya akhirnya tampil baik dan membayar kembali kepercayaan yang dia tunjukkan kepada saya sebelum pertandingan melawan Newcastle [16 Februari]. Sejak saat itu dan seterusnya, kami mulai membangun ikatan pelatih/pemain yang baik dan segalanya berjalan baik untuk saya secara pribadi. Saya pikir dia membuat saya menjadi pemain yang jauh lebih baik dalam enam bulan terakhir."

Dani Ceballos membuat 37 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2019-20, mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Dia menjadi rekrutan ketiga Meriam London musim panas ini setelah Willian dan Gabriel Magalhaes.

Artikel Tag: Dani Ceballos, Mikel Arteta, Arsenal

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini