Di Spurs Saja Gagal, Tanguy Ndombele Diklaim Takkan Sukses di Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 10 Sep 2022, 05:28 WIB
Tanguy Ndombele diklaim takkan sukses bersama Napoli musim ini oleh salah satu mantan penggawa Il Partenopei / via Getty Images

Tanguy Ndombele diklaim takkan sukses bersama Napoli musim ini oleh salah satu mantan penggawa Il Partenopei / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker legendaris Serie A yaitu Paolo Di Canio, menilai akan sangat sulit bagi Tanguy Ndombele untuk bisa sukses bersama Napoli musim ini.

Guna mengisi kekosongan lini tengah klub pasca kepergian Fabian Ruiz ke Paris Saint-Germain, Napoli memutuskan untuk meminjam Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur selama semusim ke depan.

Keputusan Il Partenopei yang mendatangkan Ndombele ini lalu dikritisi oleh Paolo Di Canio.

Sebagai pandit Sky Sports yang sangat paham betul dengan permainan Ndombele di Liga Inggris, Di Canio merasa bahwa sulit bagi gelandang asal Prancis itu bisa sukses dalam masa peminjamannya di tim asuhan Luciano Spalletti.

Menurut Di Canio, butuh keajaiban bagi Ndombele untuk bersinar bersama Il Partenopei, karena bersama Spurs saja dia tidak bisa berbuat apa-apa saat klub ditangani oleh Jose Mourinho dan juga Antonio Conte.

"Saya berkata kalau (Luciano) Spalletti bisa melakukan keajaiban kepada Ndombele, maka saya akan angkat topi untuknya," ucap Di Canio di surat kabar Il Mattino.

"Pemain ini tidak mau berkorban untuk timnya saat dia kehilangan bola."

"Dia bukanlah sosok gelandang kreatif, dan buka tipikal pemain yang mau maju ke depan di belakang striker."

"Saya tidak berharap banyak Spalletti bisa membuat Ndombele 'berjalan di atas air'."

"Tetapi kalau dia bisa membuat pemain ini 'berenang', maka itu akan menjadi kesuksesan luar biasa untuk Spalletti," tutup Di Canio.

Ndombele sendiri pernah menjadi rekrutan termahal sepanjang sejarah Tottenham Hotspur pasca ditebus dari Olympique Lyon di tahun 2019 silam.

Sayangnya sang gelandang tak pernah bisa menjawab ekspektasi dari harga belinya yang mahal itu.

Bahkan di Januari 2022 lalu, ia juga sempat dikembalikan lagi ke Lyon dengan status pinjaman pasca ribut-ribut dengan manajer Antonio Conte.

Artikel Tag: Tanguy Ndombele, Napoli, Paolo di Canio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/di-spurs-saja-gagal-tanguy-ndombele-diklaim-takkan-sukses-di-napoli
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini