banner babe

Di Maria Gabung Jajaran Tiga Pemain Elite Usai Cetak Dwigol Kontra Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Kamis 19 Sep 2019, 05:30 WIB
Di Maria Gabung Jajaran Tiga Pemain Elite Usai Cetak Dwigol Kontra Real Madrid

Di Maria bintangi kemenangan 3-0 PSG atas Real Madrid (Image: UEFA Champions League)

Berita Liga Champions: Angel Di Maria merupakan pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak dwigol ke gawang Real Madrid dan Barcelona.

Sang penyerang tim nasional Argentina itu membintangi kemenangan 3-0 yang diraih oleh PSG pada pekan pembuka Liga Champions lewat torehan dua golnya pada babak pertama di Parc des Princes hari Rabu (18/9) malam waktu setempat.

Sepakan Di Maria menaklukan Thibaut Courtois di tiang dekat pada menit ke-14, sebelum melepaskan tembakan memukau ke pojok bawah gawang pada menit ke-33 usai menerima operan dari Idrissa Gueye.

Sepanjang sejarah pagelaran Liga Champions, baru dua orang yang mampu mencetak dwigol ke gawang kedua tim raksasa Spanyol tersebut, yaitu mantan penyerang FC Porto, Sporting Lisbon dan Galatasaray, Mario Jardel, beserta legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.

Di Maria mencetak dwigol pertamanya kontra Barcelona pada leg pertama babak 16 besar musim 2016/2017 ketika PSG menghancurkan skuat asuhan Luis Enrique dengan skor 4-0, sebelum keunggulan mereka sirna di Camp Nou karena takluk 6-1 pada salah satu kebangkitan terbesar dalam sejarah Liga Champions.

Sang penyerang berusia 31 tahun itu juga menjadi pemain asal Argentina kedua yang mampu menyarangkan gol ke gawang Barcelona dan Real Madrid di Liga Champions setelah Sergio Aguero bersama Manchester City.

Sejauh ini, Di Maria sudah menyumbangkan dua gol dan sebuah assist di Ligue 1 untuk skuat besutan Thomas Tuchel, yang menguasai puncak klasemen sementara dengan torehan empat kemenangan dan sebuah hasil imbang.

Artikel Tag: Angel Di Maria, PSG, Real Madrid

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini