Di Biagio Klaim Buffon Masih Krusial untuk Timnas Italia

Penulis:
Selasa
Di Biagio Klaim Buffon Masih Krusial untuk Timnas Italia

Buffon dianggap masih dibutuhkan di timnas Italia (Image: Dugout)

Berita Liga Italia: Pelatih sementara tim nasional Italia, Luigi Di Biagio, mengakui bahwa kehadiran Gianluigi BUffon sangatlah krusial dalam pembangunan ulang Gli Azzurri lantaran sang penjaga gawang Juventus memiliki peran di luar lapangan.

Buffon kabarnya merasa jengkel dengan pernyataan Di Biagio soal mengakhiri kariernya di timnas Italia yang seharusnya tidak berakhir pada laga play-off kontra Swedia di bulan November lalu, namun sang pelatih interim memastikan bahwa segalanya baik-baik saja.

"Tidak ada yang perlu dikatakan mengenai Buffon," ucapnya kepada Sky Sport Italia. "Semuanya baik-baik saja dengannya, dan soal pertanyaan apakah saya akan memanggilnya atau tidak, Gigi yang akan memberikan jawabannya kepada saya."

"Namun tetap saja, sebagai kesan pertama, dia merasa ingin untuk kembali dan memberikan bantuan di dalam maupun luar lapangan. Itu adalah masalah yang tidak ada dan membuat saya tertawa sebab saya tidak bisa membantah sesuatu yang tidak ada."

"Yang saya katakan kepadanya sudah jelas bahwa waktu Buffon di Azzurri tidak harus berakhir pada laga kontra Swedia dan saya memerlukannya di dalam dan luar lapangan. Kami akan mencari tahu berapa banyak dia bisa bermain, itu bukanlah masalah, namun kehadirannya sangatlah krusial. Seseorang lebih senang menciptakan masalah yang tidak ada."

Di Biagio kemudian menjelaskan detail soal pertemuan tidak langsungnya dengan Buffon demi membujuk sang veteran untuk kembali ke timnas Italia.

"Pada hari Jumat (9/3) lalu, setelah menonton suatu berita di televisi, saya menelepon Buffon sebab ada suatu kesalahan yang mengganggu saya. Namun, saya ulangi bahwa saya tidak bisa membantah hal yang tidak ada. Semuanya baik-baik saja dengan Gigi, kami akrab."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Timnas Italia, Luigi Di Biagio

174