Di Bawah Ancaman COVID-19, Laga Juventus vs Napoli Diprediksi Bisa Digelar

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Sep 2020, 22:30 WIB
Kasus COVID-19 terdeteksi di Serie A usai laga Napoli kontra Genoa.

Pertandingan Napoli kontra Genoa di Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Dokter Lega Serie A, Gianni Nanni, mengklaim bahwa hanya pertandingan antara Genoa kontra Torino yang seharusnya ditunda, setelah ditemukannya 14 kasus positif COVID-19 di skuat I Grifone. Selagi laga Juventus versus Napoli bisa tetap digelar.

Pagelaran Serie A kembali dalam ancaman COVID-19, setelah 14 orang dari skuat Genoa, baik pemain maupun staf, ditemukan positif terinfeksi virus corona pada hari Senin (28/9) lalu, sehari setelah pertandingan kontra Napoli.

Kabar yang berkembang di Italia menyebutkan bahwa ada enam pemain yang diturunkan pada laga itu yang terinfeksi virus, maka skuat asuhan Gennaro Gattuso pun diwajibkan untuk melaksanakan tes sebelum pertandingan kontra Juventus akhir pekan ini.

Itu mengancam pagelaran pertandingan antar dua tim raksasa tersebut, namun Nanni memperkirakan bahwa penundaan mungkin hanya akan berlaku untuk laga Genoa-Torino.

"Menurut saya, kami hanya perlu menunda laga Genoa-Torino, terkecuali ada kejutan lainnya, seperti bersama Napoli," kata sang dokter kepada Sky Sport Italia.

"Mereka melaksanakan tes usap di Naples pada hari ini (Selasa, 29/9), dan akan dites lagi pada hari Jumat (2/10), dan kemudian mereka akan mengambil keputusan final. Tanpa jumlah besar dari tim-tim lain, keputusan penundaan seharusnya hanya berlaku untuk Genoa vs Torino."

Warta yang beredar di Italia menyebutkan bahwa beberapa pemain dalam tim asuhan Rolando Maran sudah memperlihatkan gejala pada saat ditaklukan dengan skor 0-6 oleh Partenopei dalam lawatan ke Stadio San Paolo pada hari Minggu (27/9) lalu.

Artikel Tag: Serie A, Juventus, Napoli, Covid-19, Genoa

1659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini