DFL Bertekad Selesaikan Kompetisi Bundesliga Musim Ini

Penulis: Yuni Winata
Rabu 01 Apr 2020, 17:30 WIB
DFL Bertekad Selesaikan Kompetisi Bundesliga Musim Ini

Christian Seifert

Berita Liga Jerman: Direktur Liga Sepak Bola Jerman (DFL), Christian Seifert, mengatakan bahwa sampai saat ini DFL masih belum punya rencana jelas tentang langkah DFL selanjutnya terkait pandemi virus Corona, namun mereka menginginkan liga harus selesai pada 30 Juni.

Pada Selasa (31/3), perwakilan 36 klub dari 2 divisi teratas Liga Jerman bertemu melalui konferensi video untuk membuat keputusan tentang langkah mereka selanjutnya terkait dengan krisis karena pandemi virus Corona.

Pekan lalu Presidium Liga Sepak Bola Jerman menyarankan pengangguhan liga sampai setidaknya 30 April. Dan dalam pertemuan tersebut klub-klub sepakat untuk menyetujui saran tersebut. Selain laga, latihan klub juga akan ditangguhkan sampai 5 April.

Menurut Kicker, rencana saat ini adalah untuk mengusahakan dua liga divisi teratas Jerman untuk dimulai kembali pada awal pekan pertama Mei, dengan semua laga dimainkan tanpa penonton.

Meski Kicker melaporkan seperti itu, namun Seifert tetap bungkam saat ditanya tentang langkah mereka selanjutnya. Dia hanya mengatakan bahwa tujuannya adalah tetap untuk menyelesaikan musim pada 30 Juni, karena beberapa klub akan menghadapi masalah serius jika liga dibatalkan.

“Masih belum ada rencana jelas, kami mempertimbangkan beberapa strategi,” kata Seifert dalam konferensi pers melalui video setelah pertemuan tersebut.

“Laga-laga akan tetap ditangguhkan sampai 30 April. Kami meminta klub-klub untuk mempersiapkan skenario terburuk. Faktanya adalah beberapa klub mungkin akan menghadapi situasi yang mengancam keberadaan mereka pada Mei atau Juni jika musim dibatalkan dan tak dilanjutkan.

“Kami ingin mengakhiri musim pada 30 Juni, dan status hari ini masih seperti itu. Secara terori, itu bisa diundur sampai Juli. Kami juga akan bicara pada FIFA tentang perubahan jendela transfer dan aturannya. Tujuannya adalah untuk memberi klub, semua orang, kesempatan dan waktu untuk mengatasi efek pandemi Corona.”

Artikel Tag: Bundesliga, Christian Seifert, Virus Corona

313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini