banner babe

Dewan Barcelona Masih Dukung Valverde, Terlepas dari Rentetan Hasil Buruk

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Nov 2019, 23:15 WIB
Dewan Barcelona Masih Dukung Valverde, Terlepas dari Rentetan Hasil Buruk

Ernesto Valverde masih mendapatkan dukungan dari dewan Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde masih memiliki dukungan penuh dari para petinggi Barcelona, terlepas dari serangkaian hasil buruk yang diraih oleh klub belakangan ini.

La Blaugrana kembali mendapatkan hasil mengecewakan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Slavia Praha di Camp Nou hari Selasa (5/11) lalu, yang berarti harapan mereka untuk lolos dari babak penyisihan grup tak lagi terjamin.

Hasil itu hanya berselang tiga hari dari kekalahan mengejutkan dari Levante dengan skor 1-3 pada ajang La Liga, yang juga merupakan kekalahan ketiga mereka di pentas domestik dari hanya 11 kali bertanding pada musim ini.

Para fans tentu kembali menyuarakan ketidakpuasan mereka dan mendesak klub untuk mengambil tindakan untuk segera memecat Valverde, mengingat hasil buruk yang juga dicapainya selama dua musim sebelumnya.

Namun demikian, ESPN FC mewartakan bahwa Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, tidak ingin mengambil keputusan sewenang-wenang nan gegabah untuk memecat Valverde, dan dia masih tetap memberikan dukungan terhadap sang pelatih untuk saat ini, meski mengakui juga kerisauannya perihal hasil-hasil buruk belakangan ini.

Valverde sudah didesak untuk menanggalkan jabatannya semenjak disingkirkan secara dramatis oleh AS Roma dan Liverpool di babak gugur Liga Champions pada dua musim sebelumnya.

Namun demikian, mantan juru taktik Athletic Bilbao tersebut masih dipertahankan menyusul kesuksesannya mempersembahkan sepasang gelar juara La Liga, bersama dengan trofi Copa del Rey 2018.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini