Dewa United FC Resmikan Lulusan SAD Uruguay Eks Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Mei 2022, 03:30 WIB
Mokhamad Syaifuddin resmi bergabung dengan klub promosi Dewa United FC

Mokhamad Syaifuddin resmi bergabung dengan klub promosi Dewa United FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC resmi mendatangkan lulusan SAD Uruguay yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin. Pemain yang berposisi bek tengah itu diharapkan dapat jadi benteng kokoh di lini pertahanan Tangsel Warriors untuk Liga 1 Indonesia musim depan.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyambut baik kedatangan pemain 29 tahun itu di skuat asuhan Nilmaizar.

"Selamat datang Syaifuddin. Tim pelatih memang membutuhkan satu pemain belakang berpengalaman dan bisa dibilang sosok yang memenuhi kriteria kami," kata Ardian seperti dilansir laman resmi klub.

Syaifuddin sendiri merupakan pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 9 Agustus 1992. mengawali karier sepak bola profesional saat terpilih dalam daftar pemain Indonesia yang berlatih ke Uruguay. Dalam program bernama Sociedad Anonima Deportiva (SAD), ia menghabiskan waktu di Uruguay sejak tahun 2009 hingga 2011.

Setahun berselang,dia mendapat kesempatan untuk bergabung dengan salah satu klub di Cili, Univ de Concepcion. Pada tahun 2013, petualangannya di kancah sepak bola Indonesia dimulai dengan memperkuat Pelita Bandung Raya pada tahun 2013.

Bersama PBR, dia sukses membawa tim berjuluk The Boys are Back itu melaju hingga babak semi final kompetisi ISL 2014. Sempat memperkuat PSS Sleman selama dua musim, ia lantas "pulang kampung" dengan memperkuat Persebaya pada tahun 2017.

Pada Liga 1 musim lalu, dia kesulitan mendapatkan menit bermain Persebaya Surabaya dan hanya tampil dalam sembilan pertandingan dengan hanya empat diantaranya sebagai pemain inti sementara lima lainnya masuk sebagai pemain pengganti.

Setelah lima musim memperkuat Bajul Ijo, pemain yang cukup fasih berbahasa Spanyol ini pun akan memulai petualangan baru bersama Dewa United FC di musim baru nanti.

"Dengan pengalaman yang dimiliki Syaifuddin, kami berharap proses adaptasinya tidak menemui kendala," sambungnya.

Artikel Tag: Dewa United FC, Syaifuddin, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-resmikan-lulusan-sad-uruguay-eks-persebaya-surabaya
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini