Dewa United FC Ditekuk Persikabo 1973 Karena Kesalahan Koordinasi

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Agu 2022, 22:30 WIB
Kapten tim Dewa United FC, Rangga Muslim berduel dengan pemain Persikabo 1973

Kapten tim Dewa United FC, Rangga Muslim berduel dengan pemain Persikabo 1973/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC dipaksa menelan kekalahan pada pertandingan kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dari Persikabo 1973 dengan skor 1-3 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (1/8) lalu.

Gol kemenangan Laskar Padjajaran disumbangkan oleh Dimas Drajad pada menit ke-3' dan 42', satu gol lainnya disumbangkan Yandi Sofyan menit 90+1'. Sementara gol hiburan tuan rumah lahir dari sepakan jarak jauh Lucas Ramos menit ke-90+2'.

Menanggapi kekalahan timnya itu, Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar mengakui performa Rangga Muslim dan kawan-kawan mengalami penurunan dibandingkan pertandingan pertama Liga 1 musim 2022/2023 kontra Persis Solo.

"Memang penampilan para pemain cukup berbeda dibandingkan saat melawan Persis Solo. Tentunya hal tersebut akan kami evaluasi," kata mantan pelatih timnas Indonesia itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Semoga saja dalam persiapan pertandingan selanjutnya, kesalahan-kesalahan yang terjadi baik soal menyerang maupun bertahan bisa kami perbaiki," sambungnya.

Nilmaizar menambahkan bila koordinasi di lini pertahanan timnya juga tidak tampil sesuai harapan.

"Memang gol yang tercipta ke gawang kami karena koordinasi lini belakang yang kurang baik. Tapi itulah sepak bola, ketika ada sedikit kesalahan di belakang, maka akan ada gol yang tercipta," ujar Nilmaizar.

Lebih lanjut, pelatih berdarah Minang itu juga memuji penampilan penjaga gawang Persikabo 1973, Diky Indriyana yang tampil bagus pada laga kemarin.

"Sebenarnya di babak kedua taktikal kami adalah bagaimana menyulitkan pertahanan lawan. Tapi memang kiper mereka mampu menahan beberapa peluang kami," ungkap dia.

"Secara keseluruhan, saya menilai kami juga kurang beruntung karena dari beberapa peluang, hanya bisa menghasilkan satu gol," pungkas mantan pelatih Semen Padang FC dan Persela Lamongan itu.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Nilmaizar, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-ditekuk-persikabo-1973-karena-kesalahan-koordinasi
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini