Dewa United FC Dicukur Bali United, Nilmaizar Sesalkan Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Sep 2022, 08:00 WIB
Penyerang Dewa United FC, Karim Rossi dihadang pemain Bali United

Penyerang Dewa United FC, Karim Rossi dihadang pemain Bali United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gawang Dewa United FC dicecar setengah lusin gol oleh Bali United pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9). Kekalahan telak 0-6 disebut Nilmaizar sangat mengecewakan.

Gawang Dewa United FC kebobolan sama rata tiga gol di kedua babak. Privat Mbarga, Haudi Abdillah, dan Novri Setiawan lebih dulu mencatatkan namanya di babak pertama. Di babak kedua giliran hattrick Ilija Spasojevic yang menggenapkan keunggulan Bali United 6-0.

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar kecewa berat dengan hasil tersebut. Hal lain yang membuatnya kesal adalah lima dari enam gol tersebut tercipta lewat eksekusi bola mati.

Rinciannya, tiga gol dari situasi tendangan sudut, satu gol dari tendangan bebas, dan satu gol lagi dari tendangan penalti. Hanya satu gol yang bersarang bukan dari situasi bola mati, yaitu serangan balik.

"Bagi saya ini kesalahan lini belakang karena tidak fokus. Empat gol semuanya dari situasi bola mati, satu lagi dari penalti. Ini jelas defence kami ada masalah dan kami harus perbaiki," kata mantan pelatih timnas Indonesia itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Nilmizar bahkan mengaku bingung bisa kebobolan sampai sebanyak itu dari situasi bola-bola mati. Padahal menurutnya, tim sudah disiapkan sebaik mungkin untuk siap menghadapi gempuran Bali United.

"Malam ini hasil yang tidak bagus. Saya sebagai pelatih kecewa sekali. Tidak etis kalau lima gol itu dari set-piece. Saya juga bingung kok bisa begitu. Lalu apa yang kami lakukan di sana?" ujarnya.

Akibat kekalahan ini, Tangsel Warriors mulai melorot ke papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Rangga Muslim dan kawan-lawan sementara ini tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 10 poin dari 9 pertandingan. Sebaliknya, Bali United mulai merangsek ke papan atas dan kini duduk di posisi runner up dengan koleksi 21 poin, terpaut satu angka dari Madura United yang duduk di puncak.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Nilmaizar, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-dicukur-bali-united-nilmaizar-sesalkan-hal-ini
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini