Detik-Detik Alphonso Davies Mengalami Cedera Mengerikan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 25 Okt 2020, 11:00 WIB
Alphonso Davies Mengalami Cedera Parah

Alphonso Davies Dibopong Meninggalkan Lapangan (Sumber: Reuters)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-0 pada laga pekan kelima Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (24/10) malam WIB. Namun, kemenangan itu juga harus dibayar mahal dengan cederanya pemain muda asal Kanada, Alphonso Davies.

Pada laga tersebut, Davies mengalami cedera yang cukup mengerikan di menit ke-3. Engkelnya terlihat terkilir saat dia mencoba berlari tanpa bola, padahal saat kejadian itu tidak ada satu pun pemain lawan atau rekan setimnya yang mengganggu pergerakannya.

Cedera itu membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan, dan pelatih Hansi Flick langsung menggantikannya dengan Lucas Hernandez. Sementara itu, Flick mengungkapkan bahwa cedera tersebut membuat ligamen engkel Alphonso Davies robek, sehingga ia pun harus absen cukup panjang dari lapangan hijau.

“Dia mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya. Dia terpelintir dan ligamennya robek, lebih tepatnya ligamen sebagian robek. Menurut prediksi dia absen selama enam hingga delapan minggu ke depan,” kata Hansi Flick saat diwawancarai oleh wartawan seusai pertandingan.

Efek dari cedera Davies memang belum terlihat di laga melawan Eintracht Frankfurt, karena Bayern Munich tetap meraih kemenangan dengan Robert Lewandowski menjadi aktor utama. Namun, di masa depan peran Davies akan sangat dibutuhkan, karena Flick akan sering melakukan rotasi untuk mensiasati padatnya jadwal yang harus dijalani pada musim 2020/21.

Pada musim lalu Alphonso Davies tampil luar biasa bersama Bayern Munich, dan menjadi salah satu aktor kunci dibalik keberhasilan meraih treble winner.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini