Detail Kontrak Paul Pogba di Juventus Terungkap

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Jul 2022, 00:00 WIB
Paul Pogba

Paul Pogba selesaikan transfer ke Juventus (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kabar dari Italia mengulas detail dalam kesepakatan kontrak Paul Pogba dengan Juventus, setelah sang gelandang selesai menjalani tes medis pada hari Sabtu (9/7) kemarin.

Sang pemain berusia 29 tahun kembali ke Turin setelah enam tahun menghilang. Dia direkrut kembali dengan status bebas transfer dari Manchester United, sama persis seperti ketika dia tiba pertama kali di tahun 2012 silam.

Pogba sudah selesai melaksanakan tes medisnya namun Juventus masih belum mengumumkan secara resmi penandatanganan kontraknya, karena itu dijadwalkan untuk terlaksana pada hari Senin (11/7) nanti.

Namun media-media Italia sudah membeberkan kesepakatan kontrak Paul Pogba, dengan Corriere dello Sport menyebutkan bahwa sang gelandang timnas Prancis akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi untuk diperpanjang pada tahun keempat.

Pogba akan menerima upah sekitar 8 juta euro per tahunnya, belum termasuk bonus yang bernilai 2 juta euro. Transfernya mengambil keuntungan dari kebijakan hukum Growth Decree yang baru diberlakukan di Italia.

Kehadiran Pogba diharapkan untuk meningkatkan kualitas skuat Massimiliano Allegri, yang mengakhiri musim lalu tanpa meraih satu pun gelar, untuk pertama kalinya setelah 11 tahun.

Pada periode pertamanya, Pogba mencatatkan total 177 penampilan di semua ajang dengan melesakkan 34 gol dan mempersembahkan 40 assist.

Sang pemain asal Prancis ini tiba bersamaan dengan penyerang sayap asal Argentina, Angel Di Maria, yang juga direkrut secara gratis setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/detail-kontrak-paul-pogba-di-juventus-terungkap
1109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini